Follow Us

Super Keren! Begini Detail Chopper Kawasaki W175 Punya Presiden Jokowi

Bayu Galih Permana - Senin, 05 November 2018 | 16:03
Presiden Joko Widodo menaiki Chopper Kawasaki W175
Biro Pers Setpres / Tribunnews

Presiden Joko Widodo menaiki Chopper Kawasaki W175

HAI-Online.com - Masih pada inget nggak nih sob sama Chopper berbasis Royal Enfield Bullet 350 yang beberapa waktu lalu digunakan touring oleh Presiden Jokowi pada bulan April lalu sob?

Nah pada hari Minggu kemarin (4/11), orang nomor satu di Indonesia ini kembali tertangkap kamera tengah menunggangi sebuah motor Chopper ketika melakukan blusukan ke Pasar Anyer, Tangerang.

Uniknya motor yang ditunggangi oleh Jokowi bukanlah motor Royal Enfield Bullet 350 yang digunakannya untuk touring pada April lalu, melainkan Chopper dengan basis Kawasaki W175.

Jika sebelumnya Royal Enfield Bullet 350 dikerjakan oleh Elders Garage dan Kick Ass Chopper, ayah dari Gibran Rakabuming Raka itu kali ini menyerahkan tugas untuk menyulap Kawasaki W175 miliknya menjadi Chopper kepada Katros Garage.

Baca Juga : HotWheels Jokowi dan Prabowo Dilelang, Laku Ratusan Ribu Rupiah!

Sebelum merombak tunggangan Jokowi, Andi Akbar atau yang lebih dikenal dengan Atenx mengatakan bahwa awalnya dia memberikan beberapa referensi desain kepada kak dari Jan Ethes tersebut.

"Udah dari sembilan tahun lalu, jadi setiap motor yang mau aku garap, aku bikin dulu desainnya. Untuk desain yang dipilih (Jokowi) adalah desain yang saat ini teman-teman bisa lihat pada motornya sekarang," kata Atenx seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com.

Untuk menyelesaikannya, Atenx mengaku bahwa proses rancang bangun dari motor Chopper Kawasaki W175 milik Jokowi ini memakan waktu hingga dua bulan karena sangat memperhatikan sisi model, ergonomi, serta durabilitas.

"Semuanya kami persiapkan dan pikirkan betul-betul. Sampai-sampai aku minta teman yang tingginya sama dengan Pak Jokowi, untuk duduk dan merasakan apakah posisi duduknya sudah nyaman atau belum," tambahnya.

Chopper Kawasaki W175 milik Jokowi yang digarap Katros Garage
Kompas.com

Chopper Kawasaki W175 milik Jokowi yang digarap Katros Garage

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest