Follow Us

Mario Segale, Sosok yang Menginspirasi Karakter Super Mario Meninggal Dunia

Ricky Nugraha - Sabtu, 03 November 2018 | 14:29
Mario Segale dan Super Mario
Johnny R Russo/Nintendo

Mario Segale dan Super Mario

HAI-online.com - Sosok nyata yang menjadi inspirasi di balik karakter video game Nintendo, Mario, telah meninggal di usia 84 tahun.

Sosok tersebut bernama Mario Segale. Dia merupakan anak dari generasi pertama petani imigran Italia di Amerika.

Mario kemudian mendirikan M.A. Segale, sebuah kontraktor konstruksi berat di sebelah barat laut Amerika, serta membangun Segale Business Park di Tukwila, Wash.

Beberapa puluh tahun kemudian, Mario menjual M.A. Segale agar keluarganya dapat fokus pada bisnis perumahannya, Segale Properties.

Rumor mengatakan bahwa Segale kemudian menyewakan sebuah gudang yang nantinya menjadi markas Nintendo di Amerika Serikat, menurut PCWorld.

Baca Juga : 5 Video Game Terbaru yang Wajib Kamu Mainkan Bulan November Ini!

Nintendo yang saat itu tengah dalam masalah keuangan, sedang bersiap untuk merilis game Donkey Kong di Barat.

Dalam game tersebut ada karakter tukang ledeng yang dapat dimainkan, yang awalnya bernama Mr. Video, dan sempat diganti menjadi Jumpman.

Kemudian, saat Presiden Nintendo di Amerika, Minoru Arakawa, bertemu dengan Segale, ia melihat kesamaan fisik antara karakter tukang ledeng dalam game buatannya tersebut dengan Segale.

Sejak saat itu lah karakter tukang ledeng berkumis dengan pakaian biru dan merah tersebut sampai saat ini kita kenal dengan nama Mario.

Game-game Mario yang telah berjalan sekian lama, kabarnya telah terjual lebih dari 500 juta kopi, dan menjadikannya sebagai salah satu franchise video game terlaris sepanjang masa.

"Nintendo Amerika sangat sedih mendengar kabar meninggalnya tuan Segale, dan kami menyampaikan duka kami kepada keluarga dan teman-temannya," kata Nintendo dalam sebuah pernyataan kepada Variety.

Source : Variety

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest