Follow Us

Guys, Yuk Travelling Mulai dari Sekarang! Ini 5 Manfaatnya Buat Lo

Dewi Rachmanita - Senin, 29 Oktober 2018 | 17:00
Ilustrasi travelling
Pixabay

Ilustrasi travelling

HAI-Online.com - Nggak usah ragu lagi deh bro buat travelling. Pasalnya, ternyata banyak banget manfaat yang bakal lo dapat kalau jalan-jalan.

Mumpung masih muda juga kan, nggak ada salahnya travelling untuk lihat dan nyoba berbagai hal baru.

Kenny Santana, traveller yang udah pergi ke banyak tempat cerita banyak tentang pengalamannya selama travelling. Dalam gelaran DBS Lyfe Fest di Idea Fest 2018, Sabtu (27/10), Kenny juga kasih tahu, khususnya buat anak muda untuk travelling.

Jadi, apa aja sih manfaat travelling?

1. Membuka mata lo

Ini salah satu manfaat yang di highligt Kenny waktu cerita. Menurutnya, travelling jadi buka mata lo banget tentang berbagai kehidupan manusia lain di banyak tempat. Lo bakal lihat orang-orang yang struggling dalam hidupnya, melihat banyak perbedaan yang bukan jadi masalah, dan bikin banyak bersyukur.

Lo jadi tahu banyak hal dan melihat dunia lebih luas. Jadi banyak belajar deh bro.

Baca Juga : 5 Fakta Mengenai Film 'Gundala', Dari Ilmuwan Menjadi Penjaga Keamanan

2. Cara pandang yang berbeda

Saat travelling, berbagai pandangan tentang hidup dan hal lain makin banyak lo dapat. Lo makin berani buat bermimpi, dan rendah hati bersyukur melihat kehidupan orang sekitar. Apalagi, lo emang mengalami perjalanan ini, lihat langsung berbagai hal di dunia. Nggak cuma sekadar kata orang, nonton film, atau baca buku aja.

Kenny nambahin, cara pandang orang yang sering travelling dan nggak tuh bakal kelihatan bedanya. Bagi orang yang sering jalan-jalan, cara pandangnya bakal luas dan melihat dari berbagai sisi karena punya banyak pengalaman selama di perjalanan.

3. Banyak tantangan

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest