Follow Us

Kisah Hidup Amy Winehouse Bakal Diangkat Menjadi Film Biografi

Ricky Nugraha - Selasa, 16 Oktober 2018 | 17:35
Amy Winehouse
A24

Amy Winehouse

HAI-online.com - Keluarga mendiang Amy Winehouse telah menandatangani persetujuan untuk membuat film biografi tentang penyanyi wanita ikonik ini.

Alison Owen dari Monumental Pictures dan Debra Hayward akan duduk di kursi produser.

Kisah hidup Amy ini akan diadaptasi oleh penulis Kinky Boots, Geoff Deane, dan proses shootingnya dijadwalkan akan dimulai pada tahun 2019.

Keluarga Amy sendiri akan bertindak sebagai eksekutif produser, dan nantinya keuntungan yang didapatkan akan diberikan kepada Amy Winehouse Foundation.

Ayah Amy, Mitch Winehouse, mengatakan bahwa keluarga mereka telah berulang kali mendapatkan tawaran untuk membuat sebuah film biografi, namun ia mengatakan bahwa, "waktunya belum tepat."

"Kami sekarang merasa sudah mampu untuk merayakan kehidupan dan bakat Amy yang luar biasa," katanya dalam sebuah pernyataan. “Dan kita bisa tahu melalui Amy Winehouse Foundation bahwa kisah nyata tentang penyakitnya dapat membantu banyak orang lain yang mungkin mengalami masalah serupa.”

Baca Juga : Amy Winehouse Akan Kembali ke Panggung Jalani Tur Sebagai Hologram

Alison Owen dan Debra Hayward Owen dan Hayward menegaskan komitmen mereka untuk menceritakan kisah tentang "wanita luar biasa, baik nyata maupun fiktif", seperti Ratu Elizabeth I, Bridget Jones, Jane Eyre, dan Mary Poppins.

"Kami bangga bahwa Mitch Winehouse telah mempercayakan kepada kami dengan kisah Amy yang luar biasa, sebuah ikon yang lagu-lagunya telah memberikan soundtrack untuk satu generasi," kata mereka dalam sebuah pernyataan.

Mitch Winehouse juga membantah saran yang menyebutkan bahwa Lady Gaga akan memerankan sosok Amy. Ia nggak keberatan apabila sosok Amy diperankan oleh aktris muda Inggris yang kurang terkenal, namun seenggaknya memiliki sedikit kemiripan, serta dapat menggambarkan sosok Amy di layar lebar.

Kabar pembuatan film biografi ini muncul hanya beberapa hari setelah keluarga Amy mengumumkan bahwa mereka berencana untuk membuat konser tur dari hologram Amy Winehouse. (*)

Source : The Guardian

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest