Follow Us

Amy Winehouse Akan Kembali ke Panggung Jalani Tur Sebagai Hologram

Ricky Nugraha - Jumat, 12 Oktober 2018 | 19:09
Amy Winehouse
Youtube/AmyWinehouseVEVO

Amy Winehouse

HAI-online.com - 8 tahun setelah kematiannya yang tragis pada 2011, mendiang Amy Winehouse akan kembali ke panggung dalam wujud hologram.

Kabar ini disampaikan langsung oleh ayah Amy, Mitch Winehouse, kepada Reuters yang mengatakan bahwa hologram Amy akan melakukan tur pada tahun 2019 dengan diringi oleh sebuah band.

Pendapatan dari tur tersebut nantinya akan diberikan ke Amy Winehouse Foundation, yang merupakan sebuah badan amal yang fokus untuk membantu para pemuda yang berjuang melawan penyalahgunaan zat.

"Banyak penggemar meminta sesuatu yang baru dari Amy, namun memang sebenarnya nggak ada yang baru," kata Mitch Winehouse.

Baca Juga : Pertama Kali Tour Eropa, Deadsquad Siapin 3 Setlist yang Matang!

“Kemudian kami berpikir bahwa ini akan menjadi cara yang luar biasa bagi Amy agar ditemukan kembali kepada para penggemarnya melalui wujud hologram. Dan juga menjadi cara menarik untuk mengumpulkan uang bagi yayasan kami.”

Hologram dari Amy Winehouse sendiri sedang dikembangkan oleh perusahaan BASE Hologram, yang mencoba menghadirkan sosok penyanyi ikonik ini saat tampil live dan memadukannya dengan rekaman suara aslinya.

Keluarga Winehouse nantinya akan memutuskan apakah tur ini jadi dilakukan atau nggak, namun keputusan ini juga mendapatkan kritik karena dianggap terlalu eksploitatif.

Beberapa orang bahkan mengatakan bahwa Mitch telah gagal dalam merawat Amy semasa masih hidup. Ini juga merujuk pada lagu Amy yang berjudul 'Rehab', dimana ada lirik yang berbunyi: "Aku nggak punya waktu dan bahkan ayah menganggapku baik-baik saja."

Source : Hypebeast

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest