Follow Us

Nyeni Deh, Desainer Asal Swedia Ini Bikin Konsol NES Jadi Begini!

Dio Firdaus - Selasa, 16 Oktober 2018 | 11:30
PYUA
Love Hulten

PYUA

HAI-ONLINE.COM- Seorang desainer produk sekaligus seniman visual asal Swedia, Love Hulten, menciptakan sebuah konsol klasik ala NES berupa karya retro yang unik banget.

Nggak cuma hadir dalam wujud fisik yang keren, konsol yang diberi nama Pyua ini juga bisa dibuat untuk bermain game layaknya konsol NES pada umumnya kok, sob.

Merangkum dari situs resminya, lovehulten.com, Love Hulten menilai bahwa karya ini merupakan wujud cintanya terhadap konsol Nintendo yang keluar pada era 80-an itu.

Baca Juga : 5 Alasan Mengapa Swedia Bisa Hasilkan Pemain eSports Yang GG Banget

"Pyua merupakan tribut konseptual dan persembahan terbaik untuk Nintendo" Tulis Hulten.

Untuk bodinya, eksterior dari Pyua ini mengusung kayu Ash dengan sentuhan warna putih yang disertai dengan bahasa jepang berwarna merah ala Famicom -konsol yang hanya diproduksi dan dijual di pasa Jepang-

Hulten pun turut menjelaskan kalau konsol buatannya itu menggunakan mesin PCB (Print Circuit Board) NT Mini yang dibuat oleh perusahaan Amerika, Analogue. Mesin itu pun berfungsi untuk membaca cartridge NES dan Famicom secara sempurna, lancar dan anti lag-lag club.

PYUA
Love Huten

PYUA

Seperti yang terlihat, Pyua memiliki dua lubang dan keduanya berfungsi sebagai tempat untuk membaca cartridge NES dan yang satu lagi untuk cartridge Famicom.

Penasaran gimana cara kerjanya? Langsung aja kalau gitu tonton videonya, sob!

(*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular