Follow Us

Batik Indonesia Hiasi Jersi Atlet Laos di Youth Olympic Games 2018

Bayu Galih Permana - Sabtu, 13 Oktober 2018 | 15:19
Youth Olympic Games 2018
Youth Olympic Games

Youth Olympic Games 2018

HAI-Online.com - Udah pada tahu belum nih kalo selain Asian Para Games, para atlet-atlet muda kita lagi ikutan turnamen olahraga Youth Olympic Games 2018 sob?

Turnamen olahraga yang diadakan dari tanggal 6 Oktober kemarin di Bueno Aires, Argentina ini memang dikhususkan bagi para atlet remaja dengan rentang usia 14 sampai 18 tahun.

Selama tujuh hari berlangsungnya Youth Olympic Games 2018, ternyata ada beberapa temuan menarik dalam turnamen itu, salah satunya jersi timnas bulu tangkis Laos yang tertangkap kamera menggunakan motif batik khas Indonesia.

Jadi, pada bagian lengan jersi yang digunakan oleh pebulu tangkis muda asal Laos itu terdapat motif batik khas Cirebon berupa awan-awan bernama mega mendung.

Baca Juga : Ini 5 Hal yang Perlu Kalian Tahu Tentang Youth Olympic Games

Usut punya usut, adanya motif batik mega mendung pada jersi timnas bulu tangkis timnas Laos dikarenakan mereka disponsori oleh brand asal Indonesia, Flypower.

Buat kalian yang belum tahu, Flypower ini merupakan salah satu brand olahraga bulu tangkis ternama asli Indonesia yang memasarkan produk-produk seperti raket, sepatu, shuttlecock, tas, kaos, karpet dan masih banyak lagi.

Widih keren banget kan sob? Salut deh buat Flypower yang secara nggak langsung udah memasarkan batik Indonesia di mata dunia, apalagi dalam event sebesar Youth Olympic Games 2018.

Tuh atlet luar negeri aja pakai batik khas Indonesia, kalian juga jangan mau kalah ya! (*)

Source : Twitter

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular