Follow Us

Ini Dia 3 Profesi yang Nggak Bikin Lo Jadi Pengangguran di Masa Depan

Dewi Rachmanita - Rabu, 10 Oktober 2018 | 15:11
Ini Dia 3 Profesi yang Nggak Bikin Lo Jadi Pengangguran di Masa Depan

Ini Dia 3 Profesi yang Nggak Bikin Lo Jadi Pengangguran di Masa Depan

HAI-Online.com - Suka galau nggak sih sob kira-kira ke depan gue bakal jadi apa ya? Kerja di mana dan sebagai apa? Pasti bayang-bayang takut nganggur juga menyelimuti.

Buat yang masih galau, mending pahami deh 3 profesi buat generasi milenial yang nggak bakal bikin jadi pengangguran.

Dilansir dari Kompas.com, Indonesia sendiri emang udah menetapkan Peta Jalan Revolusi Industri 4.0 awal April lalu. Imbasnya nih, bakal butuh banyak tenaga kerja sektor digital yang pada 2030 mencapai 17 juta orang.

Baca Juga : Minim Faedah, 5 Kebiasaan Buruk Pelajar SMA Ini Banyak Dilakuin Deh!

Berdasarkan hal itu, ada tiga profesi nih yang kemungkinan besar bakal dibutuhkan untuk menjawab tantangan pekerjaan pada 2030.

1. Ahli kecerdasan buatan

Kecerdasan buatan atau AI menjadi bidang informasi teknologi yang paling cepat berkembang dan beradaptasi dengan berbagai industri. Profesi ini membuat tiruan tanggapan kognitif manusia dalam berinteraksi dan membuat sistem untuk menyelesaikan berbagai masalah berdasar isyarat, lingkungan, dan perilaku pengguna.

Ilustrasi profesi data scientist
iStockphoto

Ilustrasi profesi data scientist

2. Pakar pengelolaan data

Sebagai ahli dalam mengolah data, lo mesti punya kemampuan buat memenangi persaingan bisnis dari pehaman data itu. Jadi, lo bakal bikin program, analisa data, dan mengkomunikasikan pentingnya data buat menghasilkan serta menyebarluaskan produk ke masyarakat luas

3. Start up valuator

Dalam profesi ini, lo harus punya kemampuan buat menakar dan mengukur nilai ekonomi perusahaan sob. Jadi mesti paham deh soal perkembangan ekonomi yang lagi berlangsung.

Gimana? Tertarik buat mendalami tiga profesi itu? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest