Follow Us

5 Stadion Sepak Bola Terbesar di Dunia, Bisa Nampung Orang Senegara!

Bayu Galih Permana - Rabu, 10 Oktober 2018 | 14:30
Camp Nou
Instagram / fcbarcelona

Camp Nou

HAI-Online.com - Seperti yang kita tahu, sebuah tim sepak bola tanpa kehadiran para suporternya bagaikan sayur tanpa garam, kaya ada sesuatu yang kurang gitu.

Hal ini terjadi karena secara nggak langsung kehadiran para suporter ke stadion untuk menonton langsung tim kesayangan mereka bertanding menjadi suntikan energi tersendiri bagi para pesepakbola yang sedang bermain di lapangan.

Oleh sebab itu, biasanya klub sepak bola biasanya membangun sebuah stadion dengan kapasitas besar karena semakin banyak suporter yang datang langsung menyaksikan pertandingan, makin semangat juga para pemain mereka.

Nah, di berbagai belahan bumi kita ini, ada beberapa stadion yang memiliki kapasitas kursi dengan jumlah besar, bahkan saking banyaknya bisa menampung semua penduduk di negara-negara kecil seperti Liechtenstein, Monaco, maupun San Marino.

Baca Juga : Ini Dia 5 Pemain Pendatang Baru Terbaik di Premier League Musim 18/19

Wah, stadion mana aja sih?

Langsung aja deh HAI bagiin buat kalian 5 stadion sepak bola dengan kapasitas paling besar di dunia.

5. FNB Stadium

FNB Stadium
iStock Editorial

FNB Stadium

Stadion yangdikenal dengan julukan Soccer City ini resmi dibuka pada tahun 1989 dan memiliki kapasitas kursi mencapai 94.736 penonton.

Besarnya FNB Stadium membuat markas dari klub Kaizer Chiefs ini menjadi stadion utama dalam gelaran Piala Dunia tahun 2010 di Afrika Selatan.

Halaman Selanjutnya

4. Azadi Stadium
1 2 3

Source : bussiness insider

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest