Follow Us

Selamat! Tim Bulu Tangkis Putra Persembahkan Medali Emas Pertama buat Indonesia di Asian Para Games 2018

Bayu Galih Permana - Minggu, 07 Oktober 2018 | 15:19
Indonesia berhasil raih emas pertama di Asian Para Games 2018
Kompas.com

Indonesia berhasil raih emas pertama di Asian Para Games 2018

HAI-Online.com - Indonesia sukses mendapatkan medali emas pertama lewat cabang olahraga bulu tangkis beregu putra di Asian Para Games 2018, Minggu (7/10).

Medali emas ini berhasil didapat setelah tim bulu tangkis Indonesia menekuk Malaysia dengan skor akhir 2-1 pada pertandingan yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Pada pertandingan pertama, Indonesia mampu mengamankan poin pertama setelah Freddy Setiawan menang atas Muhammad Nurhilmie dua set langsung dengan skor akhir 21-6, 21-12.

Merasa tertinggal, Malaysia pun berhasil menyamakan kedudukan di game kedua setelah ganda putra Indonesia, Hafizh Briliansyah Prawiranegara/Hary Susanto kalah dua set langsung, 10-21, 17-21 atas pasangan Cheah Liek Hou/Hoirul Fozi Saaba.

Nggak ingin mengecewakan para pendukungnya, Deva Anrimusthi pun memastikan medali emas ke tangan tuan rumah setelah berhasil menang 21-6, 21-12 dari pebulu tangkis Malaysia, Mohammad Faris Ahmad Azri pada game ketiga.

Baca Juga : Mari Pelajari Bahasa Isyarat Untuk Apresiasi Atlet Asian Para Games 2018

Dengan hasil ini, tim nasional bulu tangkis Garuda sukses mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia di ajang Asian Para Games 2018.

"Terima kasih atas semua doa dan dukungannya. Hari ini tim Indonesia telah meraih medali emas pertama di cabor bulu tangkis di nomor men team standing," kata pelatih kepala tim bulu tangkis Indonesia, Nurachman seperti yang dilansir dari Kompas.com.

Selamat untuk tim bulu tangkis putra, semoga kemenangan ini bisa menginspirasi atlet-atlet lain sehingga Indonesia nantinya bisa menjadi juara umum di Asian Para Games 2018! (*)

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest