Follow Us

Ini Dia Nih, Laptop Pertama Yang Dilapisi Cangkang Berbahan Kulit

Dio Firdaus - Kamis, 04 Oktober 2018 | 17:15
Hp Specter Folio
PC WORLD

Hp Specter Folio

HAI-ONLINE.COM - Sepertinya kalau melihat laptop yang dilapisi dengan bahan plastik maupun logam itu udah biasa banget deh ya. Tapi pernah kebayang nggak sih kalau ada laptop yang berlapis kulit?Menggunakan kulit sebagai bahan pelapis laptop ternyata menjadi langkah HP untuk mempromosikan laptop terbaru mereka yang dijuli Spectre Folio yang baru saja diperkenalkan pekan ini.Benar-benar sesuai dengan namanya, HP Spectre Folio ini mirip banget sama map folio berbahan kulit ketika sedang dilipat.

Baca Juga : Star Wars Bakal Punya Serial Live-Action Berjudul The Mandalorian!

Ketika dibuka, kita akan disambut dengan layar yang berbentang 13,3 inci dengan keyboard full-size di atas papan logam tipis. Bahan kulit asli pun tampak menyatu menyelimuti badan laptop yang tipis dan stylish ini hingga punggung layar. Sebagai perangkat yang bisa menjadi laptop sekaligus tablet, Spectr Folio ini dibekali dengan engsel yang fleksibel untuk melipat layar dengan sempurna.

Hp Specter Folio
BGR

Hp Specter Folio

Engsel ini ditempatkan pada belakang layar dan bisa dipakai untuk mendorong layar agar posisinya berapa di depan keyboard dan berubah menjadi mode tablet.Merangkum dari Wired, HP sendiri mengklaim bahwa Spectre Folio milik mereka adalah laptop pertama di dunia yang memiliki cangkang berbahan kulit.Nggak cuma luarnya aja yang keren, bagian dalamnya juga mantep, sob. Laptop 2-1 ini sudah dilengkapi dengan Intel Core i5 atau Core i7 generasi ke-9 yang berjalan sebagai otak pemrosesan. Resolusi layar yang diusung pun sudah mencapai 4K, loh. Namun dengan catatan lebih boros baterai.HP Spectre Folio ini nantinya akan hadir pada akhir Oktober dengan dua pilihan warna yaitu Brown dan bordeux. Harganya? Siap-siap ya, sob.Untuk satu unitnya, HP mematok harga Rp 19 juta untuk konfigurasi prosesor Intel Core i5 dan Rp 22 juta untuk yang ditenagai dengan Core i7 yang dilengkapi dengan LTE. (*)

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest