Follow Us

Pertama Di Dunia: Laptop Tipis Yang Pake Bahan Kulit Sebagai Pelapis

Ricky Nugraha - Rabu, 03 Oktober 2018 | 18:43
HP Spectre Folio
Tom Warren / The Verge

HP Spectre Folio

HAI-online.com - HP nampaknya sedang mencoba sesuatu yang berbeda dengan menghadirkan laptop konvertibel terbaru yang diklaim "menciptakan ulang PC."

Apabila laptop pada umumnya ditempatkan dalam sasis aluminium atau plastik, HP Spectre Folio justru dibungkus dengan material berbahan kulit yang menjadikannya berbeda dari yang lain.

HP telah menciptakan rangka magnesium yang melekat pada kulit eksterior dan menggabungkannya dengan motherboard kecil untuk memaksimalkan jumlah baterai pada perangkat ini.

HP mengklaim bahwa baterai laptop ini dapat bertahan hingga 18 jam, durasi yang mengesankan apabila klaim tersebut benar adanya.

Di dalamnya dipasang prosesor Intel Core i7 Generasi ke 8, RAM 8GB, dan penyimpanan SSD 256GB.

Baca Juga : Butuh Laptop Buat Jadi Konten Kreator? Dell XPS 15 2-in-1 Jawabannya

HP menggunakan layar FHD 13,3 inci dengan panel 1W terbaru dari Intel untuk memaksimalkan masa pakai baterai.

Namun yang paling spesial dari Specter Folio tentu adalah frame-nya. HP menggunakan kulit untuk membuat perangkat tersebut dapat dilipat menjadi mirip seperti buku.

HP Spectre Folio
Tom Warren / The Verge

HP Spectre Folio

Material tersebut terbuat dari kulit sapi chromed leather yang tersedia dalam dua pilihan warna -brown dan bordeaux- melapisi eksterior clamshell laptop, sementara frame pendukung struktural perangkat terbuat dari materi logam.

Penggantian mode juga sangat mulus. Pengguna dapat memakainya dalam mode laptop biasa atau menarik layar monitor ke depan dan memfungsikannya sebagai tablet.

Source : The Verge

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest