Follow Us

5 Film Tentang Bencana Alam yang Bikin Kita Simpati dan Tergerak Untuk Ngasih Bantuan

Ricky Nugraha - Selasa, 02 Oktober 2018 | 10:00
Adegan di film San Andreas (2015)
Warner Bros.

Adegan di film San Andreas (2015)

HAI-online.com - Bencana-bencana dahsyat yang terjadi di bumi nggak jarang menginspirasi para pembuat film untuk memberikan tontonan menarik yang sekaligus dapat mengedukasi para penontonnya.

Meskipun seringkali film-film tentang bencana alam menghadirkan adegan-adegan mencekam dan suasana yang ngeri, tetapi ada beberapa pelajaran yang dapat kita ambil dari film tersebut setelah menontonnya.

Seperti perasaan simpati yang dapat timbul setelah kita menonton film tentang bencana yang membuat hati tergerak untuk membantu para korban.

Berikut ada beberapa rekomendasi film dan dokumenter tentang bencana yang dapat membuat kita lebih bersimpati dan tergerak untuk membantu para korban.

Baca Juga : 4 Lagu Musisi Indonesia yang Terinspirasi Bencana Alam Tsunami

1. The Impossible (2012)

The Impossible diangkat dari kisah nyata sebuah keluarga berkebangsaan Spanyol yang berjuang melawan ganasnya tsunami yang terjadi di Indonesia dan Thailand pada 2004 lalu.

Film ini mengajarkan tentang bagaimana bertahan hidup ketika diterpa gulungan ombak besar.

Seperti ketika harus bertengger di pohon saat air laut meluap, sampai bagaimana keluarga ini menemukan anggota keluarga lainnya yang sungguh mengharukan.

2. The Wave (2015)

Halaman Selanjutnya

1 2 3

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest