Follow Us

Menpora: Untuk Pagelaran IOXC Tahun Depan, Dananya Harus Ditambah!

Agung Mustika - Senin, 01 Oktober 2018 | 13:30
Menpora Imam Nahrawi Membuka Perhelatan IOXC 2018

Menpora Imam Nahrawi Membuka Perhelatan IOXC 2018

HAI-Online.com - Ngelihat minat olahraga extreme sports di Indonesia, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ngadain Indonesia Open X-sports Championship (IOXC) 2018.

Fyi, pagelaran ini udah menginjak tahun kesepuluh semenjak diadakan, sob!

Setelah tahun kemarin digelar di Manado, IOXC yang bertajuk Xtreme Action With Attitude ini digelar di bilangan Tangerang tepatnya di Summarecon Digital Center (SDC), Gading Serpong, Tangerang Banten.

Acara yang digelar mulai 28-30 September 2018 ini dibuka oleh Menpora Imam Nahrawi dan Ahmed Zaki Iskandar selaku Bupati Tangerang.

"Saya mengucap terima kasih kepada para kru, awak panitia yang sudah bekerja keras menyiapkan venue. Tahun depan kalau pengen diadakan di Tangerang lagi, kami siap," ujar Ahmed Zaki.

Hal yang kurang lebih sama juga disampaikan oleh Imam Nahrawi. Menurutnya olahraga extreme seperti skateboard, inline skate, BMX, nggak boleh lagi dipandang remeh!

Baca Juga : Menguak Nagini Versi Harry Potter Lebih Dalam Dari Sisi Budaya Jawa

"Saat ini kita sudah mulai memperhatikan. Potensinya di Indonesia luar biasa, terbukti waktu Asian Games kemarin kita dapat medali," kenang Menpora.

Karena ngelihat potensi extreme sports di seluruh Indonesia dan negara tetangga, Menpora ngasih sinyal positif, nih, buat lo para pecinta x-sports.

"Kemarin saya tanya berapa dananya, sekitar 1 atau 1,5 pokoknya nggak sampai 2 M, kok. Tahun depan harus ditambah. Tidak usah tanggung-tanggung untuk event sebesar ini," lanjut Menpora. Asyik!

Acara dibuka oleh Menpora dengan bola basket yang di-spin pada jari Imam Nahrawi dan dilemparkan ke giant wall pada panggung utama IOXC 2018.

Total ada 7 kategori yang dipertandingkan pada kompetisi ini. Mulai dari Skateboard Street, Aggressive Inline Skate, BMX Flatland, BMX Freestyle, Soccer Freestyle, Basket Freestyle, BBoys dan BGirls. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest