Follow Us

Lebih Baik Berjaga-Jaga, Ini 4 Tips Dalam Menghadapi Ancaman Tsunami

Bayu Galih Permana - Minggu, 30 September 2018 | 11:24
Ilustrasi Tsunami
Tribunnews

Ilustrasi Tsunami

HAI-Online.com - Setelah mengguncang Lombok beberapa waktu lalu, bencana alam gempa bumi kembali terjadi di Indonesia, tepatnya di wilayah Donggala, Sulawesi Tenggara pada Jumat kemarin (28/9).

Dilansir dari Kompas.com, gempa berkekuatan magnitudo 7,4 ini bahkan juga disertai datangnya tsunami pada tiga wilayah, di antaranya Palu, Donggala, dan Mamuju.

Mengingat datangnya bencana alam yang bisa terjadi secara tiba-tiba, HAI kali ini akan berbagi buat kalian beberapa tips dalam menghadapi ancaman tsunami.

Apa saja itu? Langsung aja cek 4 tipsnya di bawah ini!

1. Siapkan Tas Darurat untuk Hadapi Bencana

Untuk persiapan menghadapi bencana alam, nggak ada salahnya buat memersiapkan sebuah tas darurat yang bisa langsung kamu bawa ketika bencana datang.

Isilah tas darurat itu dengan identitas pribadi ataupun dokumen-dokumen penting, selain itu siapkan juga perlengkapan P3K berisikan obat-obatan pribadi, baju ganti, senter, makanan ringan benenergi seperti coklat ataupun biskuit di dalamnya.

Namun, jangan terlalu berlebihan dalam membawa barang, sebisa mungkin buatlah tas ini ringan sehingga mudah dibawa ketika terjadi peringatan bencana dari BMKG.

Baca Juga : Begini Cara Ngurangin Sampah Pembalut dari Pelajar Madrasah Aliyah #SayaPilihBumi

2. Buat Titik Kumpul

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest