Follow Us

Mulus Sih, Tapi Harus Nggak Sih Cowok Membabat Habis Rambut Ketiak?

Ricky Nugraha - Sabtu, 29 September 2018 | 11:15
Cukur rambut ketiak
iStockphoto

Cukur rambut ketiak

HAI-online.com - Perdebatan mengenai apakah cowok perlu memcukur rambut di ketiak atau nggak sepertinya akan terus berlangsung dan nggak akan usai.

Seperti yang terjadi di Reddit ketika para penggunanya membahas seputar hal ini yang kemudian menimbulkan pro dan kontra di dalamnya.

Sebagian pengguna Reddit berpendapat bahwa pria nggak perlu mencukur rambut di ketiaknya. Menurut mereka, semua orang membutuhkan rambut di ketiak, dan hanya perlu merawat ketiak dengan memakai deodoran dan mencucinya secara teratur.

Namun, beberapa pengguna lainnya justru setuju jika pria harus mencukur rambut ketiak. Ada yang mengatakan bahwa mencukur rambut ketiak merupakan hal penting, karena kalau nggak dicukur, keringat akan menumpuk.

Dilansir dari laman Mens's Health, beberapa orang memang memilih mencukur rambut ketiak demi keindahan dan kesan yang bersih. Bahkan, banyak yang berpendapat jika keringat atau bau badan berlebih bisa disebabkan karena rambut di ketiak.

Baca Juga : Cowok Lebih Gampang Turun Berat Badan, Ternyata Ini Sebabnya lho!

Namun di sisi lain, rambut di ketiak memiliki manfaat positif. Beberapa teori mengatakan rambut ketiak bisa mengurangi keringat dan gesekan. Lalu, bagaimana pendapat pakar mengenai permasalahan ini?

Mencukur rambut ketiak, terutama saat pertama kali melakukannya, pasti menimbulkan rasa nggak nyaman.

Menurut Mona Gohara, profesor klinis dermatologi di Yale University, AS, mencukur rambut ketiak bisa berisiko iritasi, folikulitis, ruam dan peradangan. Bahkan, mencukur rambut ketiak bisa mengakibatkan infeksi dari pisau cukur yang kotor.

"Kebersihan adalah hal utama, entah kita memutuskan untuk mencukur rambut ketiak atau membiarkannya tumbuh," ungkapnya.

Namun, jika kita ingin mencukurnya atau melakukan wax, penting untuk menggunakan metode dan alat yang tepat pada area kulit sensitif ini. Pastikan semuanya bersih dan terpenting, gunakan alat yang lembut.

Hal lain yang harus jadi pertimbangan, kita mencukur rambut ketiak karena kita menginginkannya, bukan karena orang lain. Jadi, entah kita mencukurnya atau nggak, hal terpenting adalah menjaga kebersihan. (Ariska Puspita Anggraini)Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Haruskah Pria Mencukur Rambut Ketiak?".

Source : Kompas.com, menshealth

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest