Follow Us

Duh, Gue Mau Jadi Atlet Tapi Orang Tua Nggak Dukung. Harus Apa?

Dewi Rachmanita - Jumat, 19 Oktober 2018 | 19:35
Presiden Jokowi Berikan Bonus Pada Atlet Sebelum Penutupan Asian Games
Kompas.com

Presiden Jokowi Berikan Bonus Pada Atlet Sebelum Penutupan Asian Games

HAI-Online.com - Lo mau jadi atlet, tapi masih mikir-mikir lagi lantaran nggak dapat restu dari orang tua? Hmm sebenernya nggak cuma mau jadi atlet aja, mungkin ada di antara lo yang merasa bakatnya kurang didukung. Kalau kayak gini, mesti gimana ya?

Tenang, nggak usah cemas sob. HAI punya solusi untuk lo yang lagi merasa nggak dapat dukungan terkait bakat dan minat. Roslina Verauli, psikolog remaja dan anak dalam bukuunya Teenager 911 "Pertolongan Pertama pada Pergalauan dan Pergaulan" kasih beberapa saran khusus.

Gini ya bro, banyak loh orang sukses yang awalnya emang nggak didukung keluarga. Mereka akhirnya coba-coba sendiri aja dan terus berusaha sampai akhirnya berhasil serta sukses.

Jadiin aja omongan orang tua lo sebagai tantangan untuk mengasah diri jadi lebih baik. Sering latihan dan latihan. Kerja keras terus semaksimal mungkin untuk bisa buktiin bahwa bakat lo pantas didukung.

Baca Juga : Hey Kalian Semua Suci Aku Penuh Dosa, Awkarin ke Palu Bantuin Korban Bencana!

Kalau kamu emang benar-benar berbakat, banyak banget kok jalan untuk bergelut di profesi yang sesuai sama bakat dan minat lo itu. Beragam cara bisa lo tempuh juga untuk menunjukkan kemampuan.

Toh, orang tua pun nggak melarang lo melakukan hal itu kan? Mereka mungkin cuma terkesan bikin pernyataan yang bikin lo nge-down. Meski belum tentu loh mereka niat menjatuhkan lo.

Beberapa orang tua emang menurut Roslina Verauli nggak tahu gimana caranya kasih support ke anak mereka, misal karena nggak terbiasa, kurang mahir berkomunikasi, atau punya pengalaman yang sama sebelumnya.

Hal yang perlu lo ingat, bentuk dukungan nggak hanya dari orang tua. Pertama banget adalah dari diri lo sendiri, baru orang lain.

Ada guru, teman, dan lainnya. Semangat terus bro jangan kasih kendor. Ayo usaha pantang menyerah dan coba buktikan diri! (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest