Follow Us

Ini Rumah Pribadi Terbesar dan Termahal di Dunia Senilai Rp 19,6 Triliun

Ricky Nugraha - Selasa, 25 September 2018 | 22:05
Ini Rumah Pribadi Terbesar dan Termahal di Dunia Senilai Rp 19,6 Triliun
Mirror

HAI-online.com - Bangunan yang menjulang tinggi seperti gedung ini diyakini sebagai rumah termahal sekaligus terbesar di dunia.

Rumah yang bernilai 1 miliar poundsterling atau sekitar Rp 19,6 triliun ini terletak di Mumbai Selatan. Rumah ini memiliki 27 lantai yang dilengkapi dengan 3 helipad, sebuah bioskop, beberapa kolam renang, dan mempekerjakan 600 staf.

Menariknya, rumah ini hanya ditinggali oleh 5 orang, yaitu Mukesh Ambani bersama istrinya, Nita, dan tiga anak mereka.

Baca Juga : Cantiknya Amanda Khairunnisa, Adik Maudy Ayunda Ini Memesona Ahay!

Mukesh Ambani dan istrinya, Nita
Mirror

Mukesh Ambani dan istrinya, Nita

Mukesh Ambani sendiri merupakan pria terkaya di India. Pria berusia 61 tahun ini adalah seorang pengusaha yang memimpin dan menjalankan perusahaan minyak dan gas, Reliance Industries.

Perusahaan yang didirikan oleh ayahnya, Dhirubhai Ambani, juga merupakan salah satu satu perusahaan paling berharga di India.

Baca Juga : 5 Pesawat Kepresidenan Termahal di Dunia, Salah Satunya Punya Zimbabwe

Rumah yang Ambani beri nama Antilia ini menjadi rumah pribadi pertama di dunia yang memiliki nilai mencapai miliaran dolar pada tahun 2010.

Bangunan setinggi 173 meter dengan luas total lebih dari 37.000 meter persegi itu memang amat mendominasi kawasan sekitarnya. Selain unik dan mewah, bangunan tinggi milik Mukesh ini juga dirancang tahan guncangan gempa hingga 8 magnitudo.

Majalah Forbes pada 2017 mendaulat Mukesh Ambani sebagai orang terkaya di India dengan jumlah kekayaannya mencapai sekitar 34 miliar poundsterling atau sekitar Rp 664 triliun.

Source : Kompas.com, Mirror

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular