Follow Us

Mantan Pemain Barcelona Ungkap Tekanan 'Menyeramkan' di La Masia

Bayu Galih Permana - Minggu, 23 September 2018 | 11:12
Marc Bartra
instagram.com/marcbartra

Marc Bartra

HAI-Online.com - Banyak orang beranggapan bahwa bergabung bersama akademi muda Barcelona, La Masia sangatlah menyenangkan karena bisa bermain dan berbagi ilmu bersama bibit-bibit pesepakbola berkualitas.

Namun, mantan pemain Barcelona yang kini membela Real Betis, Marc Bartra punya pendapat tersendiri mengenai pengalamannya belajar di akademi La Masia.

Dilansir dari The Tribune, pemain berusia 27 tahun itu mengatakan bahwa tekanan di La Masia sangatlah tinggi dan bisa saja membuat para pemainnya merasa akan dikeluarkan jika tampil buruk.

"Di La Masia, kamu akan bertemu bakat dari penjuru Spanyol, dan juga dari negara lain. Kamu akan berpikir bahwa kamu bisa saja dikeluarkan jika nggak tampil bagus," tulis Bartra.

Baca Juga : Selain Malcom, 3 Pembelian Pemain Yang Kontroversial Di Barcelona

Mantan pemain El Barca itu juga menambahkan bahwa standar yang digunakan di La Masia sangatlah tinggi untuk pemain muda, dirinya bahkan mengaku nggak menikmati momen-momen saat bergabung dengan akademi Barcelona tersebut.

"Percayalah, tekanan di La Masia memang tinggi, terutama saat kamu berusia 10 tahun. Di sana kamu menjalani hidup jadi pemain profesional sejak kecil, sejujurnya, aku nggak menikmati memori tersebut," terang Bartra.

Selain itu, mantan pemain Borussia Dortmund ini juga menambahkan bahwa saat latihan sebenarnya berjalan menyenangkan, namun tuntutan untuk mendapat nilai bagus sering menyulitkan dirinya.

"Aku senang saat kami berlatih menggunakan bola atau bermain bersama saudaraku. Cuma, berlatih keras dan tuntutan mendapat nilai bagus memang menyulitkan," tambahnya.

Baca Juga : Ini 3 Pemain Muda Barcelona yang Dipercaya jadi Bintang di Masa Depan

Wah pantes ya sob pemain jebolan La Masia permainannya di atas lapangan bagus-bagus, udah berlajar hidup keras dari kecil sih.

Kalo kamu gabung La Masia dan tekanannya setinggi itu, kira-kira bakalan kuat nggak? (*)

Source : 90Min

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest