Follow Us

Absen di Beberapa Turnamen Bulu Tangkis Terakhir, Lee Chong Wei Didiagnosis Terkena Kanker

Bayu Galih Permana - Sabtu, 22 September 2018 | 18:02
Lee Chong Wei
kompas.com

Lee Chong Wei

HAI-Online.com - Lama tak terlihat berpartisipasi dalam sebuah turnamen, salah satunya Asian Games 2018, pebulu tangkis andalan Malaysia, Lee Chong Wei didiagnosis terkena kanker stadium awal.

Dilansir dari NST, kabar mengenai kondisi kesehatan Lee Chong Wei ini disampaikan oleh Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) melalui sebuah pernyataan resmi yang mereka keluarkan pada Sabtu (22/9).

"Menanggapi laporan terbaru tentang Lee Chong Wei, BAM menegaskan bahwa sang pemain telah didiagnosis dengan kanker stadium awal," kata Presiden BAM, Datuk Seri Norza Zakaria.

Baca Juga : Japan Open Selesai, Ini 3 Turnamen Bulu Tangkis yang Menunggu di Bulan September

Selain mengonfirmasi penyakit yang di derita Lee Chong Wei, dalam pernyataan tersebut dirinya juga menambahkan bahwa sang atlet kini tengah menjalani proses pengobatan di Taiwan.

"Dia (Lee) beristirahat dan memulihkan diri di antara keluarga serta teman dekat," tambahnya.

Norza Zakaria juga meminta doa serta dukungan seluruh warga Malaysia agar atlet bulu tangkis kebanggaan mereka bisa segera pulih.

"Atas nama Lee Chong Wei, saya ingin menyampaikan terima kasih kepada semua warga Malaysia atas doa dan perhatiannya. Dukungan Anda adalah sumber kekuatan dan keberaniannya," kata Norza Zakaria.

Baca Juga : Dari Pelemparan Hingga Coret-coret, Ini Aksi-Aksi Vandalisme Yang Menimpa Kereta Dua Minggu Terakhir

Dalam permyataan tersebut, BAM sendiri menjelaskan secara detil jenis kanker yang diderita Lee Chong Wei, tetapi sejumlah media meyakini peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu menderita kanker hidung.

Munculnya kabar ini membuat banyak orang berspekulasi mengenai masa depan karir legenda bulu tangkis Malaysia itu, bahkan muncul isu bahwa Lee Chong Wei bakal segera mengakhiri karirnya. (*)

Source : BolaSport.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest