Follow Us

Asik Nih, DM Instagram Udah Mendukung Fitur GIF Lho!

Ricky Nugraha - Jumat, 21 September 2018 | 18:00
Asik Nih, DM Instagram Udah Mendukung Fitur GIF Lho!

HAI-online.com - Pengguna Instagram kini udah bisa berinteraksi dengan lebih ekspresif melalui Direct Message (DM).

Ini karena DM Instagram sudah mendukung fitur GIF, di mana nantinya para pengguna bisa saling bertukar gambar gerak secara personal maupun grup.

Fitur GIF ini didukung oleh Giphy, sama seperti yang terdapat di WhatsApp maupun Twitter. Cara pengaplikasiannya pun mudah dengan pengkategorian yang rapi.

Pengguna cukup membuka fitur DM, lalu pilih teman atau grup. Nantinya pengguna akan menemukan tombol GIF baru yang tersedia pada kolom penulisan.

Lalu tekan tombol GIF tersebut dan masukkan kata kunci untuk mencari GIF yang kalian inginkan. Kalau bingung, kalian bisa masukkan kata “random” dan Giphy akan berikan kejutan pilihan GIF.

Seperti pencarian GIF di platform jejaring sosial lainnya, kalian bisa menggeser ke kanan hingga menemukan yang cocok untuk kalian bagikan ke teman atau grup.

Baca Juga : Instagram Tambahkan Fitur Belanja pada Story dan Halaman Explore

“Dari ‘LOL’ hingga ‘I love you’, kalian bisa mengekspresikan diri dengan cara visual tanpa batas ketika sedang berinteraksi dengan teman,” bunyi tulisan di situs resmi Instagram Press.

Fitur GIF di DM sudah tersedia untuk pengguna Android maupun iOS, tapi pastikan dulu aplikasi Instagram kalian sudah di-update ke versi terbaru.

Jika masih belum juga nemu fitur ini, mungkin kalian bakal kebagian beberapa hari mendatang. Belum jelas apakah fitur GIF ini eksklusif di DM atau nantinya juga akan dirilis untuk bertukar komentar di linimasa Instagram. (Fatimah Kartini Bohang)Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bertukar Pesan Lewat DM Instagram Sudah Bisa Pakai GIF".

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest