Follow Us

Menjawab Tuduhan Anti Amerika, First Man Rilis Trailer Baru Ketiga!

HAI Internship - Kamis, 20 September 2018 | 14:09
Film First Man

Film First Man

HAI-Online.com - Trailer terbaru dari film biopik Neil Armstrong karya Damien Chazelle baru aja rilis kemarin, sob.

Dalam trailer ketiganya ini, film besutan sutradara La La Land ini punya nuansa yang kental akan patriotisme.

Sejak awal sampe akhir, suara pidato kenegaraan Kennedy yang legendaris soal misi menjelajahi angkasa jadi suara latarnya.

Baca Juga : Ryan Gosling Jadi Orang Pertama yang Mendarat di Bulan, Bakal Kontroversi Nggak Ya?

Trailer ini disinyalir jadi salah satu cara Universal buat menjawab kontroversi yang selama ini ada. FYI aja, First Man dituduh jadi film yang anti-Amerika karena nggak menunjukan adegan saat Neil Armstrong pertama kali naro bendera Amerika di bulan.

Menanggapi kontroversi ini, pihak keluarga dari Neil Armstrong udah mengklarifikasi kalo film ini emang sebenernya bukan berfokus ke Neil sebagai pahlawan Amerika.

Tapi lebih kepada gimana sisi lain dari seorang Neil Armstrong, perjuangannya untuk bisa menjelajahi ranah pengetahuan baru. Dan jegalan yang dia alami sebelum bisa lepas landas ke bulan dengan aman.

Nggak cukup sampe situ aja, untungnya Universal langsung ngerilis trailer ini. Selain elemen patriotisme itu, emang nggak banyak sih elemen baru yang dihadirkan. Rata-rata adegan yang muncul bisa kita liat di dua trailer sebelumnya.

Tapi menurut HAI sih, pesan yang disampaikan tercapai banget sob. Trailer ini menunjukan kalo pencapaian Neil Armstrong itu adalah selebrasi Amerika Serikat. Bahwa apa yang dicapai Armstrong, udah mewakili negara itu keseluruhan.

Semoga aja trailer ini berhasil menutupi kontroversi yang nggak mengenakan itu ya, sob. Pasalnya, First Man udah mendapatkan banyak feedback positif. Dan dijagokan jadi salah satu film yang bakal panen nominasi dan penghargaan Oscars tahun depan.

First Man sendiri bakalan dirilis tanggal 12 Oktober 2018 mendatang. (*)

Penulis: Syifa Nuri Khairunnisa/ HAI

Source : screenrant

Editor : Al Sobry

Latest