Follow Us

Harga Gunting Ini Mencapai Rp519 Juta, Emangnya Apa Istimewanya Sih?

Fadli Adzani - Kamis, 20 September 2018 | 13:30
Gunting dari Sasuke
Great Big Story

Gunting dari Sasuke

HAI-ONLINE.COM - Gunting digunakan untuk memotong kertas atau hal-hal lainnya, apalagi yang sedang kuliah seni, pasti butuh banget alat itu.

Biasanya, harga gunting di toko-toko alat tulis tidak terlalu mahal.

Mungkin berkisar dari Rp20 ribu sampai Rp50 ribu.

Namun, apakah kamu percaya kalau HAI bilang ada gunting yang harganya Rp519 juta?!

Baca Juga : Segera Rilis, Lebih dari 180 Pegulat Bisa Dimainkan di Game 'WWE 2K19'

Yap, gunting ini datang dari Jepang, dibuat oleh seorang pandai besi bernama Yasuhiro Hirakawa yang berkerja di bawah perusahaan "Sasuke".

"Aku adalah seorang pandai besi yang membuat gunting kebun, pisau dapur, dan lain-lain," ujarnya, dalam video yang diunggah channel bernama Great Big Story.

Sebagaimana yang diberitakan dalam video itu, Yasuhiro adalah satu-satunya pembuat gunting tradisional yang tersisa di seluruh Jepang.

"Yang paling penting dalam pembuatan gunting-guntingku adalah aku membuat bentuk lengkungan pada bagian guntingnya. Jadi mereka berputar seperti baling-baling," lanjut orang yang sudah membuat gunting lebih dari setengah abad itu.

Membutuhkan waktu satu minggu (10 jam setiap harinya) untuk menyelesaikan satu gunting, dan itu semua dapat terlihat dari mahalnya harga gunting ini.

Bayangin aja, kalau ada seorang konsumen yang ingin memesan sama Sasuke dan Yasuhiro, konsumen itu bisa menunggu sampai satu tahun karena ada proses penelitian yang bakal dilakukan oleh tim pembuat gunting tersebut.

Tertarik beli gunting ini, sob?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest