Follow Us

Resmi! Film "Susy Susanti - Love All" Bakal Angkat Kekuatan Cinta Susy

HAI Internship - Kamis, 20 September 2018 | 15:42
Laura Basuki dan Susy Susanti
Kolase Tribunnews

Laura Basuki dan Susy Susanti

HAI-Online.com - Pasca hype Asian Games yang sampe sekarang masih kerasa, kita dikasih kabar baik lagi nih, sob. Kisah legenda di dunia olahraga bulutangkis Indonesia, Susy Susanti, bakalan difilmkan!

Yap, kisah kepahlawanan Susy Susanti yang di masa jayanya berhasil menyumbangkan banyak gelar buat Indonesia, termasuk emas olimpiade pertama di Barcelona, bakal diangkat ke layar lebar. Laura Basuki yang langganan main di film-film biopik, didapuk jadi pemeran Susy.

Film yang baru aja memulai proses syutingnya pada Agustus lalu ini, dan disutradarai sama Sim F, dan diproduseri sama Daniel Mananta dan Reza Hidayat. Film ini nantinya bakal menceritakan perjuangan Susy saat mulai meniti kariernya sebagai pebulutangkis.

Menurut Daniel Mananta, doi pengen banget membuat film yang bertemakan cinta terhadap semua. "Dari mana Susy mendapatkan kekuatan ini semua? Dari cinta. Cinta Susy terhadap Tuhan, negara, badminton, keluarga, dan Alan Budikusuma. Itu yang bikin dia Unstoppable," kata Daniel

Baca Juga : Cantiknya Laura Basuki jadi Susi Susanti, Filmnya Bikin Baper?

Menggali Sisi Personal

Kisah-kisah Susy Susanti dan Alan Budikusuma mungkin udah banyak banget yang tahu. Gimana saat mereka berjuang dan berhasil mengawinkan medali emas olimpiade. Tapi, kisah perjuangan sebelum itu semua, bagaimana Susy yang harus menjaga penampilan di tengah tekanan dan beban seluruh negeri di pundaknya.

Menurut Sharika, salah satu penulis naskah film ini, sisi yang ditampilkan dalam film bener-bener yang belom banyak orang yang tahu. Sharika mengaku mau menampilkan sisi yang berlapis, tapi sederhana. Bagaimana kisah cinta seorang warga negara (Susy) kepada negaranya.

Makanya, kata character building jadi kunci utama dalam film ini. Perasaan dan beban psikologi yang Susy rasakan sebelum doi jadi idola rakyat Indonesia bakal ditampilkan secara total.

Hal itu pula lah yang coba bakal ditampilkan sama Laura Basuki. Cewek 30 tahun ini bilang kalo doi lebih berfokus pada penafsiran emosional seorang Susy Susanti dalam proses menuju gelar juara.

"Saya tanya Susy sampe hal-hal mikro. Gimana rasanya pas olimpiade, pas pertandingan, sebelum pertandingan, pas latihan. Bicara soal semangat juang dan psikologi aja," kata Laura.

Film Susy Susanti: Love All sendiri bakal dibintangi juga sama Dion Wiyoko, Chew Kin Wah, Lukman Sardi, dan Farhan. Buat tanggal rilisnya sendiri, belom ada tanggal pasti tuh sob. Yang jelas, bakalan dirilis di tahun 2019 nanti. Yang sabar ya nunggunya, hehehe.

Penulis: Syifa Nuri Khairunnisa

Baca Juga : Mahasiswa Baru Merapat, Deh! Ini 5 Film yang Cerita Kehidupan Kampus

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular