Follow Us

Bukan Mobile Legends, Ini Dia Game Terbesar yang Laku di YouTube

Fadli Adzani - Rabu, 19 September 2018 | 19:00
Minecraft
Minecraft.net

Minecraft

HAI-ONLINE.COM - Selama ini, kalau ingin melihat tips n trik bermain game, kita langsung buka YouTube dan melihat video-video tutorial-nya.

Sebut saja game Mobile Legends, di mana banyak gaming YouTuber yang memperlihatkan cara bermain mereka sehingga diikuti oleh para penontonnya.

Kemudian ada juga Fortnite dan PlayerUnknown's Battleground. Banyak sekali strategi dari para gaming YouTuber untuk bisa menjadi "the last man standing" dan memenangkan pertandingan kedua game battle royale itu.

Baca Juga : Moonton Rilis Daftar Pemain Mobile Legends yang Di-Ban Karena Cheat

Mungkin banyak dari kita beranggapan kalau game-game di atas yang menjadi tontonan sekaligus game terbesar di YouTube.

Namun ternyata, ketiga game di atas bukanlah yang terbesar.

Sebagaimana yang diucapkan oleh Ryan Watt, sutradara konten gaming YouTube, ada satu game yang menjadi rajanya di situs itu.

Minecraft
Minecraft.net

Minecraft

"Fortnite memang menjadi kontributor besar dalam masalah perkembangan gaming. Namun, Minecraft masih menjadi game terbesar kami secara global," paparnya, dikutip HAI dari The Verge.

Pasalnya, pada tahun lalu, terdapat 74 juta pemain aktif yang menggeluti dunia Minecraft. Selain itu, game ini juga selalu di-update, sehingga para pemainnya tidak bosan dan terus ketagihan.

"Sangat 'Barat' kalau kita hanya melihat dari lensa Fortnite saja, namun kalau kamu mencoba liat negara-negara dan benua lainnya, sebenarnya kita sedang melihat perkembangan pesat dari game smartphone yang nggak terlalu populer di dunia barat," ujarnya.

Masih ada yang main Minecraft sampai sekarang?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest