Follow Us

Cara Daftar Beasiswa Digital Talent dari Kominfo. Deadline 5 Oktober, Bro!

HAI Internship - Rabu, 19 September 2018 | 09:52
Beasiswa Digital Talent 2018
Kementerian Kominfo

Beasiswa Digital Talent 2018

HAI-Online.com - Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengadakan beasiswa Digital Talent 2018 yang bakal berlangsung sampai 5 Oktober mendatang.

Baru hari pertama dibuka, antusiasme masyarakat keliatan tinggi banget. Menurut Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu, dilansir dari Kompas.com, udah ada 5.416 pendaftar di hari pertama ini yang udah menyelesaikan prosesnya sampai selesai.

Beasiswa ini tanpa gelar ini diperuntukkan buat 1000 orang yang bakal dilaksanakan pada 15 Oktober - 7 November nanti. Nantinya, peserta kegiatan bakal mendapatkan 2 sertifikat dari Microsoft Indonesia dan Kementerian Kominfo.

Beasiswa pelatihan ini terbuka buat semua lulusan D3/S1, lulusan SMK bidang TIK, ASN/PNS/TNI/Polri, dan pelaku industri. Beasiswa ini dikelola sama Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Kominfo dan bekerja sama dengan 5 universitas negeri di Indonesia sebagai tuan rumah dan tenaga pengajar.

Ada Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mda (UGM), Institut Sepuluh Nopember (ITS), dan Universitas Padjadjaran (Unpad). Nanti bakalan ada 5 tema pelatihan, "Cyber Security", "Cloud Computing", "Big Data Analytics", "Artificial Intelligence", dan "Digital Business".

Baca Juga : Mahasiswa Baru Merapat, Deh! Ini 5 Film yang Cerita Kehidupan Kampus

Proses Seleksi

Dalam proses seleksi, bakal dilakukan secara online. Nanti calon peserta diminta ngisi tentang profil diri, unggah data diri, lembar komitmen, tes pengetahuan dasar tema-tema pelatihan secara online. Semua itu nantinya bakal ada bobot penilaiannya masing-masing.

Ini dia rincian jadwal pelaksanaannya:

  • Pembukaan Pendaftaran - 17 September 2018
  • Penutupan Pendaftaran - 5 Oktober 2018
  • Pengumuman hasil seleksi - 9 Oktober 2018
  • Pembukaan masa studi - 15 Oktober 2018
  • Penutupan masa studi - 17 November 2018
Langkah-langkah Pendaftaran

  • Pendaftaran
Calon peserta membuat akun dulu, masukan data diri yang sesuai dan email yang aktif. Terus baru deh akun diaktifkan via email.

  • Pilih Pelatihan
Calon peserta login akun yang udah aktif, terus pilih universitas dan pelatihan yang diminati. Terus unggah pas foto terbaru.

Source : Kompas.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest