Follow Us

Kenalan Dengan Mikhail, Anak Mat Solar Yang Berprestasi Di Teknik Perkapalan

HAI Internship - Senin, 17 September 2018 | 17:20
Mat Solar menghadiri wisuda anaknya
its.ac.id

Mat Solar menghadiri wisuda anaknya

HAI-Online.com - Masih inget sama sosok aktor pemeran tokoh ikonik Bajuri dalam sitkom Bajaj Bajuri? Yap, Mat Solar. Lama nggak muncul, Mat Solar kemarin ternyata hadir di acara wisuda anaknya yang bernama Mikhail Ali Sidqi.

Mikhail sendiri nggak mengikuti jejak Mat Solar di dunia hiburan, sob. Mikhail adalah seorang sarjana teknik sistem perkapalan, di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) yang punya prestasi gemilang. Berikut fakta-faktanya:

Terlibat di bidang pengembangan teknologi

Mikhail termasuk mahasiswa aktif yang sering terlibat di bidang pengembangan teknologi. Mikhail dan teman-temannya berkontribusi buat merancang perahu bertenaga surya bernama Jalapatih.

Baca Juga : Belajar Sendiri Emang Jadi Solusi, Ini Tipsnya Buat Kamu yang Mandiri!

Ikut kompetisi dunia

Mikhail dan tim Marine Solar Boat mengikuti kompetisi dunia, Solar Sport One 2018. Kompetisi yang digelar sama Solar Sport One Foundation ini diikuti sama 29 tim dari 8 negara, lho! Mikhail dan timnya berhasil jadi juara III kompetisi yang digelar di Belanda ini.

Kuliah jauh demi cita-cita

Mikhail juga terkenal banyak terlibat di berbagai kegiatan di bidang teknologi kelautan. Doi bahkan rela kuliah jauh-jauh di Surabaya demi mengejar minatnya di bidang ini.

Ayah yang bangga

Prestasi ini pun berhasil membuat sang ayah, Mat Solar, bangga. Pria bernama asli Nasrullah ini bilang kalo doi bangga banget sama prestasi anaknya. Dia bahkan berharap besar untuk ilmu Mikhail, supaya bisa dimanfaatkan dengan baik sama negara.

"Wisudawan ini punya banyak banget pengetahuan tentang pemanfaatan sumber daya laut, sangat rugi kalo nggak bisa diimplementasikan sama Indonesia," kata Mat Solar.

Wah, keren ya sob prestasinya Mikhail. Semoga, ke depannya ilmu yang udah diperoleh sama Mikhail bisa dimanfaatkan dengan baik ya! Dan nantinya makin banyak remaja yang bisa ngikutin jejak doi!

Penulis: Syifa Nuri Khairunnisa

Source : tribun bogor

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest