Follow Us

Metallica Donasikan Uang untuk Bantu Orang Kelaparan, Transfernya ke Bank Ini!

Ricky Nugraha - Rabu, 12 September 2018 | 21:50
Metallica berikan donasi kepada Great Plains Food Bank
Great Plains Food Bank

Metallica berikan donasi kepada Great Plains Food Bank

HAI-online.com - Metallica nampaknya memang rajin untuk membantu orang-orang yang sedang membutuhkan, khususnya beberapa tahun terakhir di mana mereka bekerja sama dengan bank makanan lokal bagi orang-orang yang kelaparan saat mereka jalani tur.

Donasi tersebut mereka lakukan selama tur "WorldWired" untuk mempromosikan album "Hardwired... To Self-Destruct" yang dirilis pada 2016 lalu.

Dan baru-baru ini, mereka memberikan cek sebesar $10.000 atau sekitar Rp 148 juta kepada North Dakota Great Plains Food Bank saat mereka mampir di Grand Forks, North Dakota pada 8 September lalu.

Nggak cuma itu, mereka juga mendonasikan tiket konser dan sebuah koleksi dari album-album mereka untuk para relawan organisasi tersebut.

Menurut Great Plains Food Bank, cek sebesar $10.000 itu cukup untuk memasok 30.000 makanan untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Baca Juga : Metallica Gunakan Data Spotify untuk Bikin Setlist Beda Tiap Manggung

"Terima kasih atas usaha kalian dalam memerangi kelaparan!" bunyi akhir penutup di sebuah postingan Facebook Great Plains Food Bank mengenai donasi tersebut.

Kebaikan hati sepertinya memang menular kepada seluruh keluarga besar Metallica.

Seperti pada satu tahun yang lalu, Ray Burton, ayah dari mendiang bassist Metallica, Cliff Burton, mengungkapkan bahwa dia telah mendonasikan pendapatan royalti anaknya untuk beasiswa musik di Castro Valley High School, sekolah Cliff dulu.

Wah, salut emang sob buat Metallica \m/. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest