HAI-online.com -Iklan terbaru Nike yang dibintangi oleh mantan quarterback NFL,Colin Kaepernick, telah menjadi bahasan yang hangat dalam minggu ini.
Pembahasan tersebut kemudian malah mendatangkan untung bagi salah satu perusahaan pakaian olahraga terbesar tersebut.
Nikedikabarkanmeraih pendapatan senilai $43 juta USD atau sekitar Rp 642 miliar dari eksposur media setelah iklan terbarunya bersama Colin Kaepernick yang kontroversial.
Dan kini, Nike dilaporkan bahwa penjualan mereka secara online juga naik sebanyak 31%, yangtentunya juga nggak terlepas dariColin Kaepernick.
BACA JUGA:Mengenal Colin Kaepernick, Atlet Anti-Rasisme yang Bikin Nike Diboikot
Berdasarkan laporan dari Edison Trends, penjualan online Nike naik 31%, yang mana lebih besar dari pencapaian sensasional tahun lalu yaitu 17%.
Namun data ini hanya masih mencakup penjualan online saja dan nggak termasuk yang lain-lainnya.
Meskipun penjualan online Nike saat ini sedang meningkat, namun saham Nike sempat turun lebih dari 3% saat diumumkan pertama kali bahwa mereka akan menggaetColin Kaepernick.