Follow Us

Orang-Orang Amerika Ramai Memboikot Produk Nike , Apa Penyebabnya?

Bayu Galih Permana - Rabu, 05 September 2018 | 15:27
Aksi boikot produk Nike
twitter.com/Liberty4Freemen

Aksi boikot produk Nike

HAI-Online.com - Perusahaan sportswear asal Amerika Serikat, Nike dihujani protes dari banyak orang beberapa jam setelah menggandeng salah satu pemain NFL, Colin Kaepernick sebagai model dalam kampanye terbaru mereka.

Padahal, Kaepernick dikenal masyarakat Negeri Paman Sam sebagai atlet yang penuh kontroversi, salah satunya menolak berdiri saat melakukan penghormatan ke bendera Amerika Serikat dan dianggap sebagian orang sebagai bentuk penghinaan.

Colin Kaepernick menolak berdiri - dan malah berlutut - saat lagu kebangsaan Amerika Serikat diputar sebagai protes atas aksi brutal polisi yang dilatarbelakangi sentimen ras.

Seiring berjalannya waktu, aksi berlutut itu menjadi sesuatu yang langsung ditujukan kepada Presiden Amerika Serikat Donald Trump usai dia menyinggung aksi itu dengan nada dan sikap yang lebih menyerang.

Dalam kampanye tersebut, Nike memasangkan wajah Colin Kaepernick dengan tagline andalan mereka 'Just do it', sambil menyelipkan sebuah kutipan yang bertuliskan 'Percayalah pada suatu hal. Meski itu nantinya akan mengorbankan segalanya'.

Kampanye Nike yang dibintangi Colin Kaepernick
Dailymail.co.uk

Kampanye Nike yang dibintangi Colin Kaepernick

BACA JUGA: Tontowi Ahmad Dapat Pasangan Baru, Ini Pebulu Tangkis yang Akan Gantikan Butet

Akibat terpilihnya Colin Kaepernick, sejumlah warga Amerika Serikat kecewa terhadap keputusah perusahaan asal Oregon itu karena memilih orang yang dianggap menghina Amerika Serikat dengan mengunggah tagar boikot Nike di media sosial.

Bahkan, nggak sedikit dari mereka yang mengunggah foto dan video aksi yang lebih ekstrem dengan cara merusak dan membakar produk-produk Nike yang mereka punya.

Aksi boikot produk Nike
dailymail.co.uk

Aksi boikot produk Nike

Aksi boikot produk Nike
dailymail.co.uk

Aksi boikot produk Nike

Source : Dailymail

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest