Follow Us

Samsung Galaxy S10 Bakalan Punya Versi yang Support Sinyal 5G

Dio Firdaus - Sabtu, 08 September 2018 | 17:25
Render Galaxy S10
BGR India

Render Galaxy S10

HAI-ONLINE.COM- Seperti siklus Samsung biasa, tahun depan perusahaan asal Korea ini diprediksi akan kembali merilis smartphone seri Galaxy S yang merupakan flagship mereka. Kalau masih mengikuti skema penamaan sebelum-sebelumnya, smartphone selanjutnya ini akan bernama Galaxy S10.

Namun, agak-agaknya Samsung akan mengeluarkan sesuatu yang berbeda nih untuk seri Galaxy S selanjutnya ini. Kalau biasanya hanya ada dua versi, yakni versi reguler dan 'plus', Galaxy S10 nantinya disinyalir akan memiliki tiga varian.

Banyak yang menyebut juga kalau varian ketiga ini akan dibekali dengan dukungan konektivitas jaringan terbaru, yaitu 5G. Hal ini mungkin saja terjadi karena Samsung sendiri memang sudah memiliki chip model 5G multi-mode bernama Exynos 5100.

Canggih Nih! Mahasiswa UGM Lagi Kembangkan Power Bank Ramah Lingkungan

Prosesor asli buatan Samsung tersebut bisa kompatibel dengan standar 5G dari 3Gpp, di samping itu, chip ini pun mampu tersambung dengan jaringan generasi sebelumnya mulai dari 2G sampai 4G.

Bedasarkan informasi yang HAI rangkum dari Gadgets Now, kalaupun Galaxy S10 ini benar-benar akan mengusung sinyal 5G di salah satu variannya. Mungkin varian tersebut hanya ada di beberapa negara saja.

Pasalnya belum semua negara telah siap menggelar jaringan 5G tahun depan. Baru operator seluler yang ada di beberapa negara maju saja yang benar-benar menyatakan sudah siap dengan 5G, contohnya seperti Amerika Serikat yang akan memulai koneksi 5G untuk negaranya pada akhir 2018 mendatang.

Kira-kira kalau di Indonesia kapan ya siap menggulir sinyal 5G yang kecepatannya mencapai ratusan Gbps itu? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest