Follow Us

Siap-Siap! Smartphone 5G Pertama Huawei Akan Hadir Tahun Depan

Dio Firdaus - Senin, 02 Juli 2018 | 18:45
ilustrasi ponsel 5G

ilustrasi ponsel 5G

HAI-Online.com - Berbeda dengan vendor-vendor lainnya, Huawei justru blak-blakan soal rencana mereka untuk mengadopsi teknologi 5G secepatnya.

Salah satu brand smartphone raksasa asal China itu bahkan mengatakan akan siap meluncurkan smartphone yang sudah mendukung 5G pada 2019.

CEO Huawei, Eric Xu, mengungkapkan rencana tersebut saat bicara dalam acara MWC Shanghai 2018. Menurut dirinya, solusi komersil 5G serta chip smartphone yang mendukungnya diperdiksi akan mulai rilis pada Maret tahun depan.

CEK JUGA NIH: Ini 4 Smartphone Gaming Terbaik dengan Budget di Bawah Rp 3 juta

Sebagaimana HAI rangkum dari Phone Arena, setelah perilisian kedua teknologi tersebut, maka Juni sudah bisa dilihat meluncurnyak smartphone yang medukung jaringan 5G.

Dalam konteks Huawei, smartphone yang nantinya akan menjadi smartphone pertama yang didukung 5G ini kemungkinan dari segmen kelas menengah. Pasalnya, ponsel flagship generai berikutnya dari Huawei, P30, akan dirilis lebih dulu sebelum adanya dukungan 5G.

Banyak yang berspekulasi kalau Huawei akan menyematkan chip 5G itu di smartphone seri Mate 30. Hal ini kemungkinan besar bisa terwujud karena Mate 30 sendiri memang direncakan memakai chipset kirin 2010 yang sudah mendukung 5G.

Tapi yang jelas, ponsel ini nggak akan muncul pada waktu yang dekat ini. Sabar, yha....

Source : Phone Arena

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest