Follow Us

Yuk Belajar Ngedit Video di Ponsel dengan 5 Aplikasi Edit Keren Ini

Dio Firdaus - Jumat, 07 September 2018 | 19:21
Aplikasi Edit

Aplikasi Edit

HAI-ONLINE.COM - Karena semua sudah serba praktis, jadi banyak segala sesuatu yang awalnya hanya bisa dilakukan di komputer namun saat ini bisa dikerjakan di smartphone.

Contohnya seperti menulis dokumen, bermain game sampai mengedit video pun saat ini sudah bisa dilakukan dengan smartphone.

Tapi, seperti yang kamu tahu. Tentunya mengedit video di smartphone hasilnya nggak akan sedetail dan se-epic kamu mengedit video di Adobe Premiere atau Adobe After Effect. Selain itu untuk bisa mengedit di smarpthone pun nggak bisa dibilang gampang sob.

10 Foto Tanpa Editan Ini Bisa Hasilkan Ilusi Mata yang Sempurna

Nah, buat kamu yang mau belajar dari awal, HAI punya rekomendasi aplikasi apa aja nih yang pas untuk orang yang baru belajar ngedit video alias pemula. Mau tau? Langsung aja nih simak:

Action Director Video Editor

Aplikasi Edit

Aplikasi Edit

Aplikasi ini merupakan aplikasi pilihan editor di Google Play, lo. Artinya, banyak orang memberikan penilaian baik untuk aplikasi ini.Di aplikasi ini kamu bisa belajar untuk memotong video, menyusunnya, menambahkan musik serta teks, dan banyak fitur lainnya.Lewat aplikasi ini kamu juga bisa menambahkan efek agar videomu terlihat seperti video profesional.Adobe Premiere Clip

Aplikasi Edit

Aplikasi Edit

Aplikasi ini terkenal untuk melakukan editing video menggunakan komputer, teman-teman.Tidak banyak berbeda dengan aplikasi lainnya, di sini kamu bisa melakukan pemotongan gambar, menambah teks, atau transisi.Menariknya, kamu bisa menyimpan video yang sedang diedit dan melanjutkannya lain waktu.FilmoraGo - Free Video Editor

FilmoraGo - Free Video Editor

FilmoraGo - Free Video Editor

Di aplikasi ini, kamu bisa memilih tema apa yang akan kamu gunakan untuk videomu.Selain itu kamu juga bisa mengambil langsung foto lewat media sosialmu yang terhubung seperti Facebook atau Instagram.Bisa dibilang, FilmoraGo yang paling sederhana dan mudah untuk dipelajari.

KineMaster

FilmoraGo - Free Video Editor

FilmoraGo - Free Video Editor

Aplikasi ini sangat populer dan menempati peringkat dua yang disukai oleh para video editor di Google Play.Seperti aplikasi lainnya kamu juga bisa menambahkan banyak foto dari galeri dan juga menambahkan teks.Selain itu kamu juga bisa belajar untuk menggunakan transisi atau perpindahan gambar di aplikasi ini.Movie Maker Filmmaker

Movie Maker Filmmaker

Movie Maker Filmmaker

Kalau kamu menyukai menambahkan efek atau filter, kamu bisa mencoba yang satu ini.Di aplikasi ini kamu juga bisa menambahkan musik, jadi seperti video klip, deh.Ingin membuat gerakan lambat atau slow motion juga bisa!Kalau kamu ingin membagikan videomu di Instagram, kamu juga bisa mengatur ukuran nya seperti ukuran Instagram.Bukan hanya untuk edit video, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk edit foto, lo.Enggak perlu khawatir, aplikasi ini gratis dan juga juga mudah untuk dimengerti, kok, teman-teman. Selamat mencoba! (*)

Artikel ini sebelumnya sudah tayang di bobo.grid.id dengan judul "Ingin Belajar Edit Video di Handphone? Yuk, Coba 5 Aplikasi Ini"

Source : Bobo.grid.id

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest