Follow Us

5 Pesawat Kepresidenan Termahal di Dunia, Salah Satunya Punya Zimbabwe

Bayu Galih Permana - Jumat, 07 September 2018 | 14:34
Boeing 767
paramountbusinessjets.com

Boeing 767

HAI-Online.com - Seorang presiden suatu negara sudah pasti akan mendapatkan beberapa fasilitas nomor satu demi menunjang kegiatannya, salah satunya dengan menggunakan pesawat kepresidenan untuk melakukan kunjungan ke suatu daerah.

Nah, pasti juga udah pada tahu kalau pesawat kepresidenan memiliki harga berkali-kali lipat lebih mahal daripada yang biasa digunakan untuk penerbangan komersial pada umumnya karena ditunjang dengan fasilitas dan sistem keamanan kelas satu.

Kira-kira negara mana aja ya yang saat ini pesawat kepresidenannya jadi yang termahal di dunia? Langsung aja deh HAI bagiin buat kalian semua 5 pesawat kepresidenan termahal yang ada di dunia.

5. Boeing VC-25 - Amerika Serikat

Boeing VC-25
wikimedia.org

Boeing VC-25

Pesawat kepresidenan AS, atau lebih sering disebut dengan The Air Force One ini dulunya sering digunakan oleh mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama untuk melakukan rapat kenegaraan.

Boeing VC-25 seharga 325 juta dolar AS atau sekitar 4,8 triliun rupiah ini dilengkapi dengan interior mewah, ruangan yang difungsikan untuk melakukan konferensi, serta mampu menampung sebanyak 100 orang.

Baca Juga : Pesawat Latih Yang Dikendarai Jatuh Karena Mesin Mati, Erix Soekamti Baik-baik Saja

4. Boeing 767 - Zimbabwe

Boeing 767
paramountbusinessjets.com

Boeing 767

Mungkin selama ini yang terlintas di pikiran kalian ketika mendengar kata Zimbabwe adalah negara di benua Afrika yang kondisi perekonomiannya kurang baik, ya nggak?

Source : the richest

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest