Follow Us

Asiknya Punya Guru dan Temen Suportif: Balik Ke Sekolah, Nyimas Skateboarder Peraih Perunggu Disambut Pake Spanduk!

HAI Internship - Selasa, 04 September 2018 | 19:27
Nyimas dan teman-teman sekolahnya
Dok. Pribadi Natasha

Nyimas dan teman-teman sekolahnya

HAI-Online.com - Di ajang Asian Games yang baru aja berakhir kemarin, tim skateboard Indonesia berhasil meraih prestasi yang membanggakan. Ada empat medali yang berhasil disumbangkan sama para skateboarder Indonesia.

Ada Dennis Jason Lijznzaat dan Pevi Permana yang menyumbangkan medali perak dan perunggu lewat nomor Men's Park. Sanggoe Darma menyumbangkan medali perak di nomor Men's Street. Dan Nyimas Bunga Cinta yang mempersembahkan medali perunggu di nomor Women's Street.

Di usianya yang ke 12 tahun, Nyimas berhasil jadi peraih medali termuda di Asian Games 2018! Dan setelah berjuang di Asian Games, Nyimas yang masih duduk di kelas 7 SMPN 20 Jakarta Timur ini disambut dengan meriah sama guru dan teman-temannya di sekolah.

Disambut pake spanduk

Nyimas dengan beberapa guru dan teman-temannya di depan spanduk yang dibuat untuk acara penyambutan
Dok. Pribadi Budiatmoko

Nyimas dengan beberapa guru dan teman-temannya di depan spanduk yang dibuat untuk acara penyambutan

Sambutan yang diterima Nyimas saat baru balik ke sekolah bener-bener keren, sob! Guru dan temen-temen Nyimas beneran totalitas dalam menyambut Nyimas.

Saat dihubungi HAI, Nyimas bilang kalau sambutan yang dia terima sempet bikin Nyimas terharu banget dan harus menahan tangis. Jelas banget sob, pasalnya pihak sekolah, guru-guru, dan teman-teman Nyimas semua sampai bikin spanduk segala buat menyambut Nyimas!

Kemarin, saat upacara bendera para guru dan komite sekolah memberikan kata sambutan buat prestasi yang berhasil Nyimas raih. Setelah itu, para guru, komite sekolah, dan teman-teman sekolah Nyimas berfoto bareng Nyimas yang saat itu datang dengan outfit Asian Games-nya.

"Nyimas luar biasa banget. Sangat berprestasi, masih kelas 7 tapi udah bisa bikin bangga keluarga, sekolah, dan juga negara," kata Natasha, salah satu teman Nyimas.

Dan nggak cuman itu aja, Nyimas juga mengaku kalau selama dirinya sibuk bertanding di Asian Games, temen-temen dan gurunya udah banyak banget ngebantu dia.

"Temen-temen kelas 7B beserta walikelas Pak Budi sangat membantu. Ada yang menyiapkan fotokopi catatan pelajaran, ada yang mau luangkan waktu untuk ngajarin aku. Biar nggak ketinggalan materi pelajaran," kata Nyimas.

Menurut Budiatmoko, wali kelas Nyimas, para guru dan teman-teman Nyimas bakalan berusaha untuk bantu Nyimas supaya bisa mengejar ketinggalan pelajaran selama ini.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest