Follow Us

Lagi Cari Beasiswa buat Kuliah? Ikutan OSC 2018 Aja!

HAI Internship - Kamis, 30 Agustus 2018 | 15:16
Lagi Cari Beasiswa buat Kuliah? Ikutan OSC 2018 Aja!

Lagi Cari Beasiswa buat Kuliah? Ikutan OSC 2018 Aja!

HAI-Online.com - Kalian sekarang lagi duduk di kelas 12 SMA? Udah mulai mikirin belum, nanti mau kuliah di mana? Mau nyari beasiswa juga nggak?

Nah pas banget nih. Buat kalian anak kelas 12 SMA atau yang baru aja lulus SMA, kalian bisa banget ikutan beasiswa Online Scholarship Competition atau OSC 2018 yang diadain sama Medcom.id.

Beasiswa ini diperuntukan buat lo yang lagi duduk di kelas 12 SMA atau baru aja lulus SMA tapi belum berkuliah, sob. Beasiswa ini nantinya bakal meng-cover semua biaya pendidikan lo selama empat tahun perkuliahan, mulai dari uang pangkal universitas, uang gedung, sampai uang kuliah tunggal (UKT).

BACA JUGA: Beasiswa Kuliah di Luar Negeri: Beda Kampus, Beda Aturan Main

Beasiswa OSC ini diadakan sama Medcom.id yang bekerja sama dengan 18 universitas swasta favorit yang tersebar di Jawa dan Sulawesi yaitu; Universitas Fajar (Unifa) Makassar, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka), Unika Atma Jaya Jakarta, President University, Universitas 17 Agustus 1945, Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS), Universitas Islam Malang (Unisma), Universitas Gajayana, Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW), Universitas Maranatha, Telkom University, Institut Teknologi Nasional (Itenas), Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Universitas Trisakti, Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI), Universitas Mercu Buana, dan Universitas Gunadarma.

Program Online Scholarship Competition ini sendiri udah diadakan sejak 4 tahun lalu, sob. Sejak pertama kali dilaksanakan pada 2015 lalu, awalnya hanya ada lima kampus yang bergabung dengan 20 kuota beasiswa. Lalu jumlahnya meningkat dua kali lipat pada 2016 menjadi 10 PTS yang tersebar di Jakarta, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Lalu pada 2015, jumlah PTS bertambah jadi 12 PTS dengan kuota 240 beasiswa. Dan tahun ini, jumlahnya meningkat lagi jadi 18 PTS dengan total beasiswa yang diberikan ada 360 kuota beasiswa senilai total Rp30 miliar!

Terus, gimana sih caranya buat ngedaftar? Buat kalian yang minat banget mau ikut program beasiswa ini, pendaftaran beasiswa OSC 2018 baru aja resmi dibuka pada 30 Agustus 2018. Pendaftarannya juga gampang banget kok, kalian buka aja situs osc.medcom.id dan ikutin tata caranya di sana.

Selamat mencoba. (*)

Penulis: Syifa Nuri Khairunnisa

Editor : Al Sobry

PROMOTED CONTENT

Latest