Follow Us

Skateboarder Indonesia Optimis Dapat Medali Emas di Asian Games 2018!

Fadli Adzani - Selasa, 28 Agustus 2018 | 08:56
Atlet dan Pelatih skateboard Indonesia
NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM

Atlet dan Pelatih skateboard Indonesia

HAI-ONLINE.COM - Cabang olahraga Skateboard baru pertama kali dipertandingkan pada Asian Games 2018 dan Indonesia sebagai tuan rumah hanya menargetkan 1 medali emas.

Indonesia pada cabang olahraga skateboard yang akan dipertandingkan pada 28-29 Agustus 2018, akan menurunkan 6 atlet yaitu Aldwien Angkawidjaya, Sangoe Darma Tanjung, Jason Lijnzaat, Pevi Permana Putra, Bunga Nyimas, dan Aliqqa Novery.

Skateboard sendiri diikuti oleh 10 negara yaitu Indonesia, China, Hongkong, Jepang, Taiwan, Korea, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Nepal dengan memperebutkan 4 medali emas dari 2 nomor yang dipertandingkan yakni Street dan Park.

Pelatih skateboard Indonessia, Jojaya Charles Kusuma, mengaku sangat optimis atletnya akan menyumbang medali emas meskipun dalam cabang skateboard terbilang kekuatan antar negara sangat seimbang dan sudah sering bertemu pada event tingkat Asia.

CEK JUGA: 5 Band Pop Punk dan Lagu-lagu Ikoniknya, Mana yang Paling Kamu Suka?

"Kami kira target satu emas terbilang cukup realistis dan itu bisa saja datang dari atlet putra Sanggoe dan Pevi yang merupakan atlet paling senior di Indonesia," ujar Jojaya.

Jojaya yang akrab dipanggil Charlie mengatakan bahwa dia memang tidak memberikan target pada atlet putri, mengingat kedua atlet ini yaitu Bunga dan Aliqqa merupakan atlet muda yang baru pertama mengikuti event internasional.

Tetapi, Asian Games 2018 merupakan ajang mencari pengalaman sehingga bisa menumbuhkan kepercayaan diri.

“Bunga dan Aliqqa ini atlet muda yang belum banyak pengalamannya, tetapi kita yakin mereka ini atlet muda yang saat ini terbaik dimiliki Indonesia. Kita tidak memberikan target tinggi cukup mencari pengalaman disini," jelas Charlie.

Sementara itu, Pevi Permana Putra mengaku sudah tidak sabar untuk turun bertanding.

Ia ingin menguji kemampuan dengan atlet Jepang yang dinilainya mempunyai kemampuan lebih dibandingkan dengan atlet negara lain.

"Kami tahu atlet Jepang dinilai menjadi pesaing, untuk itu kita ingin melihat kemampuan yang telah kami peroleh di latihan selama ini. Tetapi kami tetap optimis bisa meraih medali di Asian Games ini," ujar Pevi.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest