Follow Us

Menurut Penelitian, Cewek Lebih Sering Jajan untuk Online Game. Cowok Kalah Sultan!

Ricky Nugraha - Selasa, 21 Agustus 2018 | 17:56
(Ilustrasi) Cewek sedang bermain mobile game
iStockphoto

(Ilustrasi) Cewek sedang bermain mobile game

HAI-online.com - Cewek ternyata 79 persen lebih cenderung untuk melakukan pembelian dalam aplikasi di game mobile daripada cowok.

Data ini berasal dari laporan pemasaran oleh Liftoff, sebuah perusahaan yang mempelajari pasar game mobile.

Cewek membeli konten dalam aplikasi 16,7 persen setelah menginstal aplikasi, dan dari laporan tersebut membuat para pengembang aplikasi untuk fokus pada segmen pasar ini di masa depan.

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa wanita sebenarnya adalah gamer yang paling berharga.

Laporan itu sendiri didapat dari 350 aplikasi terhitung mulai bulan Juni 2017 sampai Mei 2018, dibandingkan periode sebelumnya, pembelian dalam aplikasi di game mobile oleh cewek meningkat dua kali lipat.

BACA JUGA: Waspadai Modus Penipuan Pedagang Diamonds Mobile Legends

Hasil ini dapat mendorong para pengembang aplikasi untuk mulai menyesuaikan lebih banyak aplikasi khusus wanita, seenggaknya dalam kategori paling populer untuk pengguna wanita seperti game puzzle dan game yang ramai dibicarakan.

Wah gamer cowok selama ini lebih banyak yang suka maen gratisan yah ternyataaa...

Laporan dari Liftoff juga menyebutkan bahwa lebih banyak dana yang dikeluarkan untuk membujuk para pengguna iOS untuk menginstal dan melakukan pembelian dalam aplikasi daripada pengguna Android.

Disebut juga bahwa lebih susah dan lebih mahal untuk membuat para gamer di Asia untuk melakukan pembelian dalam aplikasi.

Source : The Verge

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest