Follow Us

Review Mile 22: Thriller Penuh Tembakan dan Ledakan yang Hampa Banget

HAI Internship - Selasa, 21 Agustus 2018 | 17:10
Mark Wahlberg dalam salah satu adegan di Mile 22
STXFilms

Mark Wahlberg dalam salah satu adegan di Mile 22

HAI-Online.com - Film action thriller terbaru Hollywood, Mile 22, resmi tayang di Indonesia mulai 21 Agustus hari ini.

Film garapan Peter Berg ini punya nilai istimewa di publik Indonesia, pasalnya salah satu aktor laga kebanggaan kita, Iko Uwais, ikut ambil bagian di dalamnya. Nggak cuman sebagai figuran, Iko menjadi salah satu pemeran utamanya, sob!

Terlepas dari seorang Iko Uwais, HAI mau ngomongin soal filmnya dulu secara keseluruhan. Jadi, film ini bercerita soal sebuah unit taktis elit yang disebut Overwatch.

Tim beranggotakan 7 orang ini dipimpin sama James Silva (Mark Wahlberg) dan Alice Kerr (Lauren Cohan). Unit ini beroperasi dengan mengabaikan hukum, supaya bisa menjaga Amerika dari ancaman.

Misi terbaru mereka, adalah untuk mengawal seorang informan kunci dalam sebuah misi penting. Mereka harus mengantar Li Noor (Iko Uwais) ke bandara dalam jarak tempuh 22 mil dari kedutaan Amerika ke pesawat militer yang sudah menunggu.

Plot holes super bingung

Film Mile 22 kerasa kurang greget dan super ngebingungin. Sejak awal, para penulis skrip sepertinya cuman sekadar ngasih plot perintilan dengan adegan aksi tembak-tembakan yang dominan.

Film dibuka dengan misi pasukan Overwatch di sebuah rumah. Rumah itu nampaknya diisi sama para teroris asal Rusia yang nggak tahu lagi harus ngapain. Pasukan Overwatch kemudian menyerang rumah itu beserta isinya.

Mereka menyandera para "teroris" dan berusaha ngambilin data serta benda yang disimpan dalam brankas.

Di sini plot hole super besar udah mulai kerasa. Sejak awal cerita kerasa bolong banget dan bikin penonton jadi bingung, sebenernya apa sih yang lagi terjadi. Kenapa tim Overwatch menyerang rumah itu, emang apa yang mereka lakukan? Dan di sini penonton dibiarin bingung.

Setelahnya, film dipercepat sampai 16 bulan kemudian sejak kejadian itu. Diceritakan tim Overwatch lagi ada di Indocarr, sebuah negara di Asia Tenggara. Di sana mereka sedang melakukan misi untuk mengambil sebuah bahan peledak super berbahaya yang ilang, yang mereka sebut "fear powder".

Mark Wahlberg dan Iko Uwais
STXFilms

Mark Wahlberg dan Iko Uwais

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest