Follow Us

Serunya Lomba 17-an Di Sekolah: Ada Lomba Makan Kerupuk Sambil Angkat Kaki!

HAI Internship - Jumat, 17 Agustus 2018 | 17:45
Lomba Makan Kerupuk Untuk Merayakan 17 Agustus Di SMANU MH Thamrin
SMANU MH Thamrin

Lomba Makan Kerupuk Untuk Merayakan 17 Agustus Di SMANU MH Thamrin

HAI-Online.com – "17 Agustus tahun 45, itulah hari kemerdekaan kita, hari merdeka, nusa dan bangsa, hari lahirnya bangsa indonesia, mer….de….ka……"

Lirik lagu Merdeka ciptaan H. Mutahar ini pasti udah akrab banget di telinga kalian. Setiap tanggal 17 Agustus, lagu ini pasti jadi anthem wajib di mana-mana, sob. Rasanya seneng banget, bikin kita semangat dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia.

Biasanya, dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia, banyak banget kegiatan seru yang diadakan. Mulai dari lomba-lomba, pentas seni, dan yang paling wajib sih upacara. Setiap tempat pasti punya kegiatan khas yang berbeda dan pastinya unik banget, sob. Nggak terkecuali di sekolah-sekolah. Kayak yang dilakukan di SMA Negeri Unggulan MH Thamrin.

Lomba Makan Kerupuk Sambil Angkat Kaki

Di sekolah yang sering disingkat jadi SMANU MHT ini, kegiatan yang dilakukan nggak cuma lomba aja sob. Tapi ada juga pentas seni yang asik banget. Selain itu, acara yang bakal digelar pada 19 Agustus nanti juga sekalian digabung sama acara family gathering para orangtua dan murid baru SMANU MHT.

Nantinya, baik para orangtua maupun murid bisa ikutan lomba dan pentas seninya bareng-bareng. Ada yang mau nyanyi, ngeband, atau bahkan karaoke bareng.

Lomba-lomba yang bakal diadakan adalah, lomba kereta balon, pecahin balon, balap bakiak, estafet karet, makan kerupuk yang ditaliin ke kaki, dan lomba panco.

Dari semua lomba ini, pasti ada salah satu lomba yang mungkin masih asing nih, di telinga kita. Yap, lomba makan kerupuk yang ditaliin ke kaki.

Lomba ini unik banget, sob. “Kerupuknya diiket ke tali rapia. Ujung tali yang satu diiket ke jempol kaki dan ujung satu lagi ke kerupuknya. Terus tali itu bakal digantung di tiang horizontal,” jelas Finna, salah satu panitia acara 17 Agustus SMANU MHT.

Lomba ini walaupun terdengar sederhana, tapi ternyata susah banget! Pasalnya, buat makan kerupuknya, kaki kita harus diangkat cukup tinggi sampai kerupuk sejajar sama mulut kita dan memudahkan kita buat makan. Karena kalau kaki kita turun terlalu rendah, kerupuk bakal ketinggian. Intinya sih, makan kerupuknya kita harus angkat kaki gitu, sob.

Cek: Dari Tentang Bully Sampe Tawuran, Ini Jawaban Senior Tentang Hal Yang Ditakuti Junior Di Sekolah

Dari Tarik Tambang Sampai Estafet Hulahoop

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest