Follow Us

Presiden Turki Boikot iPhone, Warga Disuruh Pake Smartphone Ini!

Agung Mustika - Kamis, 16 Agustus 2018 | 16:46
Presiden Turki Erdogan

Presiden Turki Erdogan

HAI-Online.com - Hubungan diplomasi Amerika Serikat dan Turki akhir-akhir ini makin memanas. Bahkan Racep Tayyip Erdogan, Presiden Turki sampai ngumumin boikot terhadap semua barang elektronik AS, termasuk iPhone.

Dalam pidatonya, Erdogan menyuruh warganya menggunakan produk-produk lain selain iPhone. Beberapa merek disebutkannya!

"Jika mereka memiliki iPhone, ada Samsung di sisi lain. Dan kami memiliki merek telepon sendiri," katanya.

BACA JUGA: Foto-Foto Kejadian Alam Ini Brutal dan Bikin Merinding Ngeliatnya

"Kami akan memproduksi cukup untuk diri kami sendiri. Kami harus melayani barang-barang berkualitas lebih baik daripada kami mengimpor dari mereka," tambah Erdogan seperti yang dikutip dari CNBC.

Erdogan juga ngusulin warganya buat pake smartphone buatan Turki bernama Vestel Venus.

Ponsel tersebut memiliki banderol harga antara 650 lira - 2.500 lira atau jika dirupiahkan sekitar Rp 1,5 juta sampai Rp 5,8 juta.

Dengan begitu, Erdogan berharap warganya segera bisa melaksanakan meski secara nyata hal tersebut agak sulit buat diwujudkan.

Pasalnya, Vestel punya tantangan perangkatnya yang dibuat menggunakan berbagai komponen yang dikembangin di Amerika juga, yaitu sebagai berikut:

1. Chip smartphone Snapdragon yang utama diproduksi oleh Qualcomm Inc., perusahaan semikonduktor besar yang basisnya di San Diego, California.

2. Sama aja kayak teknologi layar sentuh yang bakal dipake pada Vestel adalah produk buatan Corning Inc. yang berbasis di New York.

3. Masalah lain yang dihadapi Turki adalah sistem operasi pada smartphone Vestel yang pake Android milik Google Alphabet Inc.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular