Follow Us

Wow, Begini Pemain Film Wiro Sableng Dalami Karakter Secara Keroyokan

HAI Internship - Rabu, 15 Agustus 2018 | 20:20
Cast film Wiro Sableng saat promo film
HAI

Cast film Wiro Sableng saat promo film

HAI-Online.com - Tantangan mendalami karakter rupanya dilakukan secara serius dan kompak nih, oleh para pemeran film Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212.

Patut diacungi jempol jika beberapa artis mendalami karakternya secara sendirian, Vino G Bastian sebagai Wiro Sableng, Sherina Munaf sebagai Anggini, Fariz Alfarizi sebagai Bujang Gila Tapak Sakti, Ruth Marini sebagai Sinto Gendeng dan Yayan Ruhian sebagai Mahesa Birawa mengakui bahwa pendalaman karakter mereka dilakukan secara bersama-sama.

Bisa dibilang gampang-gampang susah untuk membawa karakter-karakter di komik jadul ini hidup kembali, pastinya bukan hal yang sederhana juga lantaran para pemeran film ini harus memberikan energi baru di setiap karakter yang didalaminya.

Untuk itu, para pemain film Wiro Sableng mesti merelakan waktu untuk sama-sama digembleng dan berlatih silat selama kurang lebih 6 bulan, sob!

BACA JUGA: Biar Totalitas, Vino Lepas Bayang-bayang Bokapnya Saat Memerankan Wiro Sableng

Latihan ini diperlukan karena nggak semua pemain punya dasar silat. Padahal karakter yang mereka perankan adalah para pendekar yang terkenal jago silat.

Selain belajar silat, Ruth Marini sang pemeran Sinto Gendeng juga mengaku kalau dirinya diberi banyak kemudahan dalam memahami karakter guru dari Wiro Sableng ini.

"Saya diberi ruang gimana menerjemahkan kembali karakter Sinto Gendeng berdasarkan buku dan skrip Saya diajak menemukan kembali, walaupun tetap ada batasan yaitu skrip dan naskah," jelas Ruth.

Ruang bebas seperti ini menurut Ruth, jadi sesuatu yang berharga banget karena nggak semua pihak bisa ngasih ini. Biasanya, para pemain udah dikasih batasan khusus untuk bener-bener ngikutin skrip dalam suatu film, dan nggak boleh sama sekali melakukan improvisasi.

Selain diberi ruang kreatif pribadi, saat proses reading naskah, para pemain juga diberi kesempatan untuk saling memberikan masukan tentang karakter lainnya.

"Semua teman cast di sini bisa memberikan pandangan terhadap karakter Wiro seperti apa. Begitu pun sama karakter lain. Itu mewakili penonton dan pembaca. Kolaborasi yang kayak gini cukup menarik dan seru," jelas Vino yang berperan jadi Wiro Sableng.

Hal ini dilakukan karena, menurut Vino film Wiro Sableng ini bakalan beda banget sama film atau sinetron sebelumnya. Para pemain pun nggak diizinkan untuk bener-bener niru karya adaptasi terdahulu dari Wiro Sableng.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest