Follow Us

5 Kaset Rilisan Terbaik Nanaba Records, Kalo Masih Dijual Wajib Sikat

Alvin Bahar - Kamis, 09 Agustus 2018 | 12:33
Various Artist - Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak

Various Artist - Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak

HAI-ONLINE.COM - Kabar duka buat kolektor kaset. Nanaba Records kini resmi tutup. Kabar tersebut HAI-ONLINE.COM lansir dari Instagram resmi Nanaba Records, di @nanaba_records.

Berdiri sejak 2014, Nanaba Records memutuskan untuk tutup karena mereka merasa sudah menjauhi konsep awal yang ditentukan.

“Harus kami akui, perjalanan Nanaba Records sangat jauh melebihi ekspektasi kamu saat awal membuatnya, dan itu sangat menyenangkan,” tulis Nanaba Records, pada Rabu (8/8).

Selama eksis dalam kurung waktu 4,5 tahun, Nanaba Records sudah merilis beragam kaset musisi dari berbagai negeri. Mayoritas rilisannya adalah band independen Indonesia.

Mulai Danilla, Sajama Cut, Bangkutaman, hingga Polka Wars pernah dirilis oleh mereka.

Berikut ini adalah beberapa rilisan terbaik Nanaba Record versi HAI-ONLINE.COM. Ada yang kamu miliki?

Cek: 4,5 Tahun Mewarnai Musik Indonesia, Nanaba Records Resmi Tutup

The House of Faith and Mirrors - Ruins and Reckoning

The House of Faith and Mirrors - Ruins and Reckoning

The House of Faith and Mirrors - Ruins and Reckoning

Dirilis tanpa promo besar, siapa sangka The House of Faith and Mirrors adalah proyek dari Marcel Thee (Sajama Cut). Ia, bersama Ababil Ashari dari Shorthand Phonetics, meramu musik shoegaze dan noise, ditambah sedikit melodi khas ala Sajama Cut, dan lahirlah Ruins and Reckoning. Muram, gelap, tapi punya beberapa sisi terang juga.Knurd Hamsun - Slauerhoff EP

Knurd Hamsun - Slauerhoff EP

Knurd Hamsun - Slauerhoff EP

Nanaba Records juga nggak menutup diri untuk merilis band “antah berantah” yang benar-benar belia dan belum dikenal. Seperti rilisan ini. Knurd Hamsun adalah duo lo-fi post-punk muda asal Bandung yang terdengar sangat potensial lewat EP Slauerhoff ini. Gelap tapi mengajak dansa, layaknya pesta sendiri di kamar kos, ditemani kesedihan. Bahkan, HAI berani bilang belum ada band Indonesia yang punya musik mirip dengan Knurd Hamsun.

Ikkubaru - Amusement Park

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest