Follow Us

Selain Wiro Sableng, 4 Serial TV Superhero Indonesia Ini Perlu Dibikin Jadi Film

Alvin Bahar - Rabu, 08 Agustus 2018 | 10:07
Panji Manusia Millenium

Panji Manusia Millenium

HAI-ONLINE.COM - Film “Wiro Sableng 212” yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko jadi salah satu film karya anak bangsa yang sangat diantisipasi para penggemarnya. Wiro Sableng menjadi film Indonesia pertama yang akan diproduksi oleh Fox International Production yang merupakan anak perusahaan dari 20th Century Fox. Film yang diadaptasi dari serial TV dan novel ini menceritakan kisah pendekar kocak yang terkenal dengan kapak 212-nya. Wiro Sableng diperankan oleh Vino G. Bastian, aktor sekaligus anak dari pengarang cerita Wiro Sableng.Sebelumnya, Indonesia juga punya banyak superhero nih. Beberapa di antaranya ada yang difilmkan maupun ada juga yang dibuat serialnya. Kayaknya sih, seru juga kalo dibikin jadi film seperti Wiro Sableng. Apa aja serialnya?

Cek deh: Jelang Peluncuran Filmnya, LINE Rilis Stiker Eksklusif Wiro Sableng

1. Si Buta dari Gua Hantu

Hadi Leo di Si Buta dari Gua Hantu

Hadi Leo di Si Buta dari Gua Hantu

Si Buta Dari Gua Hantu adalah karakter utama dalam serial cerita silat yang diciptakan oleh komikus Ganes TH dari Indonesia pada tahun 1960-an.

Komik ini pertama kali terbit pada tahun 1967 dan dicetak ulang kembali pada tahun 2005. Komik ini adalah salah satu komik silat pertama karya komikus Indonesia yang telah memopulerkan cerita silat khas nusantara. Komik ini begitu populer sehingga diadaptasi menjadi sebuah film layar lebar bergenre film laga pada tahun 1970 dengan judul yang sama, "Si Buta Dari Gua Hantu”, dan diadaptasi menjadi serial yang ditayangkan RCTI pada tahun 1993 yang menampilkan Hadi Leo sebagai "Si Buta" Barda Mandrawata.

Kayaknya perlu dibikin versi layar lebar lagi nih. Kapan lagi melihat Daredevil dengan kearifan lokal?

2. Gatotkaca

Sinetron Gatotkaca

Sinetron Gatotkaca

Gatotkaca menjadi tokoh pewayangan yang sangat populer. Misalnya dalam pewayangan Jawa, ia dikenal dengan sebutan Gatotkoco.

Kesaktiannya dikisahkan luar biasa, antara lain mampu terbang di angkasa tanpa menggunakan sayap, serta terkenal dengan julukan "otot kawat tulang besi". Sang jagoan wayang dari kisah Mahabharata ini sempat difilmkan jadi serial film atau sinetron di SCTV. Saat itu pemerannya ialah Darius Sinathrya.

Sinetron ini memang nggak terlalu lama usianya, tapi tetap saja sinetron ini jadi salah satu upaya agar superhero lokal Indonesia unjuk gigi di layar kaca.

3. Saras 008

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest