Follow Us

Gilanya Gelombang Panas di Eropa: Aspal Meleleh di Belanda!

- Minggu, 12 Agustus 2018 | 16:15
Gilanya Gelombang Panas di Eropa:  Aspal Meleleh di Belanda!

HAI-ONLINE.COM - Saat ini, gelombang panas sedang menyerang beberapa negara di Eropa. Suhu di Portugal bahkan mencapai 46 derajat celsius. Di wilayah lainnya, suhu tinggi menyebabkan kebakaran ekstrem dan aspal meleleh. Berikut selengkapnya:

Cek: Tekken 7 Makin Random Setelah Negan dari The Walking Dead Gabung

Spanyol: tiga orang meninggalDi Spanyol Selatan, suhu panas terus menyerang kota wisata Cordoba hingga mencapai 44 derajat celsius.Kebakaran di Catalonia, yang berbatasan dengan Prancis, memaksa penutupan jalan raya antarkedua negara tersebut selama beberapa jam.Nggak hanya itu, kebakaran juga terjadi di San Vicente de Alcantara, ketika angin kencang dan suhu tinggi memicu timbulnya api.Diketahui bahwa gelombang panas ini telah merenggut tiga nyawa penduduk Spanyol.

Portugal: mengalami puncak panas

Menurut Portuguese Institute for Sea and Atmosphere (IPMA), gelombang panas di Portugal mencapai suhu puncaknya pada Sabtu (4/8) lalu.Di Monchique, kebakaran hutan terjadi di dua sisi. Victor Vaz Pinto, kepala operasi penyelamatan mengatakan, hanya ada sedikit kelembapan di udara. “Suhunya 46 derajat celsius, tapi rasanya seperti 50 derajat celsius,” ujarnya. Sebanyak 700 pemadam kebakaran dan 10 pesawat pembawa air bekerja sama untuk melenyapkan api tersebut.Di Lisbon, pemerintah telah menutup taman bermain dan meminta penduduk untuk menghindari aktivitas luar ruangan.Pengungsian untuk para tunawisma juga dibuka lebih awal di siang hari. Tempat ini memungkinkan mereka berlindung dari panas yang mematikan.

Austria: sepatu untuk anjingDi Wina, anjing polisi harus tetap berpatroli di turnamen voli pantai. Untuk menghindari kakinya terbakar, mereka diberikan sepatu khusus.Polisi mengatakan, meskipun suhu nggak terlalu panas, mereka juga seharusnya tetap memakai sepatu karena menghabiskan waktu berjam-jam berjalan di atas permukaan tanah yang terpapar matahari.

Belanda: aspal meleleh Di Belanda, pemerintah menutup beberapa jalan raya karena suhu panas melelehkan aspalnya. Televisi Belanda, NOS, mengatakan bahwa cabang-cabang jalan bisa retak karena suhu panas dan dapat menciptakan bahaya bagi pengemudi atau orang yang lewat.

Prancis: penutupan reaktor nuklirEmpat reaktor nuklir di Prancis telah ditutup karena gelombang panas. Perusahaan listrik Prancis, EDF, mengatakan bahwa langkah ini diambil untuk menghindari kenaikan suhu di sungai.

Italia: peringatan kesehatanTerkait gelombang panas yang terjadi, pemerintah Italia telah mengeluarkan peringatan kesehatan bagi penduduknya. Orang-orang yang ingin berlibur diharapkan memerhatikan dampak suhu tinggi.Belum lama ini, wanita berusia 79 tahun meninggal akibat sengatan panas di pantai di wilayah Liguaria.

Artikel ini pertama kali tayang di National Geographic Indonesia dengan judul "Gelombang Panas di Eropa: Aspal Meleleh dan Sepatu Khusus Anjing"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest