Follow Us

Tips & Trik Mengelola dan Mencari Lowongan Kerja dengan Mudah

Alvin Bahar - Minggu, 05 Agustus 2018 | 12:15
Tips & Trik Mengelola dan Mencari Lowongan Kerja dengan Mudah

HAI-ONLINE.COM - Sangat mudah untuk kewalahan ketika kamu benar-benar asyik berburu pekerjaan dan berjuang untuk melacak aplikasi yang dikirim, wawancara, dan apa saja yang berhubungan dengan pencarian kerja. Walaupun kamu hebat kalo mempertahankan ritme yang produktif dalam mencari lowongan kerja, akan tetapi sama pentingnya untuk mencari lowongan kerja secara sistematis dan terorganisir.

Jelas, tujuan akhir setiap kandidat adalah untuk mendapatkan kata "ya" dari perekrut, tetapi untuk sampai ke sana, seseorang harus melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk mencapai target tersebut ikuti cara ini dan kamu dapat mencari lowongan kerja dengan mudah!.

Berikut adalah empat cara mudah untuk mengelola dan mencari lowongan kerja dengan mudah & dapat hasil yang terbaik.

1. Tentukan tujuan kariermuPertama, kamu perlu menentukan seperti apa tujuan kariermu. Apakah kamu ingin mendapatkan pengalaman langsung dan membangun kredibilitas sekarang? Atau apakah kamu memiliki ambisi khusus yang ingin dicapai dalam beberapa tahun ke depan?Meskipun kebanyakan orang mungkin mengatakan bahwa kamu harus tahu di mana kamu berada dalam lima tahun ke depan, kenyataannya adalah, rencana sering nggak berjalan dengan baik. Jadi, meskipun bagus untuk memiliki rencana, penting juga untuk bersikap fleksibel untuk mengubah arah kalo ada alasan kuat untuk itu.Dengan kata lain, goal jangka pendek itu perlu sehingga kamu dapat mengajukan lamaran untuk pekerjaan yang tepat dengan pemberi kerja yang tepat untuk mewujudkan tujuan tersebut.

2. Visualisasikan perusahaan/atasan idealSama pentingnya bagi kamu untuk memiliki tujuan karier yang jelas, kamu juga perlu untuk memiliki gagasan yang jelas seperti apa bentuk perusahaan/atasan idealmu. Apa lingkungan kerja idealmu? Budaya kerja apa yang paling cocok untuk kepribadianmu?

Cek: Boleh Dicoba: 5 Tips Jitu Lolos Wawancara Kerja Menurut JobstreetBekerja dengan rekan kerja yang berpikiran sama akan menginspirasi dan memberikan motivasi, dan efek ini nggak akan terasa apabila terjadi sebaliknya. Dalam hal ini, penting untuk mengidentifikasi apakah kamu lebih suka bekerja di lingkungan kerja sosial yang dinamis atau apakah kamu seorang introvert yang lebih suka bekerja secara mandiri dengan interaksi sosial yang minim.

3. Cari tau tentang pada perusahaan yang kamu pilih

Kamu harus mencari tau tentang perusahaan yang kamu pilih, tentang kinerja perusahaan, kultur perusahaan dan baik buruknya perusahaan tersebut. Di sinilah kamu harus menjelajahi ulasan perusahaan secara online, memantau obrolan media sosial, forum online, dan grup obrolan yang relevan.

4. Cari kerja dengan cara yang cerdas Mulai dengan daftar yang harus diperiksa untuk setiap lamaran pekerjaan. Sertakan checklist seperti:a) Meneliti budaya perusahaan melalui- Ulasan perusahaan secara online- Obrolan media sosial- Forum onlineb) Persiapkan resume dan surat lamaranc) Cari tau nama perekrutSebenarnya sangat mudah untuk mencari kerja kalo kamu tahu caranya. Ini semua tentang menggunakan metode yang tepat, kamu harus selalus mendapatkan informasi terbaru dan manfaatkan teknologi yang ada untuk mencari tau tentang lowongan pekerjaan dan review perusahaan yang kamu incar .

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest