Follow Us

Ini Profesi yang Kerjaannya Cuma 'Main Lego', Cita-cita Banget Ini Sih

- Kamis, 28 Juni 2018 | 16:08
Ini Profesi yang Kerjaannya Cuma 'Main Lego', Cita-cita Banget Ini Sih

HAI-ONLINE.COM – Main Lego, meski kini kita udah “tua” gini, masih seru ya. Kita bisa membuat bentuk apa pun sesuai dengan kreativitas kita.

Tapi ternyata ada, lho, sebuah pekerjaan membentuk Lego. Otomatis, kerjanya juga main Lego seharian. Hehehe.

Penasaran? Yuk, kita intip!

Master Model Builder

Orang yang sehari-harinya bekerja mendesain dan membangun Lego disebut Master Model Builder. Pekerjaan mereka sangat seru dan pastinya mengasyikan, apalagi kalau mereka memang penggemar Lego.Setiap hari, mereka akan “bermain” dengan Lego. Mereka mencari ide bentuk seperti apa yang ingin mereka buat. Setelah itu, mereka mulai merancang dan mendesainnya.Kalau rancangan sudah selesai, barulah mereka menyusun potongan-potongan Lego itu.

Mengenal P.J. Catalano

P.J. Catalano adalah seorang Master Model Builder yang hebat. Ia bahkan menjadi salah satu orang yang mendesain dan merancang model-model Lego di LEGOLAND California, lho. Saat Catalano masih kecil, pekerjaan ini belum ada. Maka itu, saat sudah besar, ia ingin sekali menjadi pembuat Lego alias Master Model Builder.Intinya, Catalano benar-benar mendedikasikan hidupnya untuk membuat Lego.

The Model Shop

Nah, tempat Catalano bekerja biasanya disebut sebagai model shop. Tempat itu bisa dikatakan sebagai “surga” bagi para pecinta Lego.Ada lebih dari 2 juta lego di sana dan disimpan sesuai dengan warnanya, bahkan ada 58 warna yang bisa dipilih!Lego itu juga disimpan berdasarkan bentuknya, terutama untuk Lego berbentuk orang. Ada satu kotak untuk bagian kepala, badan, kaki, tangan, bahkan rambut.

Membuat Berbagai Bentuk

Di sana juga, Catalano bersama timnya membuat banyak bentuk Lego, dari yang kecil sampai yang besar.Bahkan ada beberapa model Lego yang bisa bergerak, lho, salah satunya model bianglala yang bisa berputar sungguhan.Sebuah model bisa dikerjakan hanya dalam beberapa jam.Namun, ada juga yang menghabiskan waktu sampai beberapa minggu atau beberapa bulan.Wah, keren sekali, ya! Siapa yang mau menjadi Master Model Builder seperti Catalano?

Artikel ini pertama kali tayang di Bobo.id dengan judul "Master Model Builder, Profesi yang Kerjanya Menyusun Lego, Tertarik?"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest