Follow Us

Untuk Pengguna iPhone, Waspada Penipuan Modus Apple Care Palsu

Dio Firdaus - Rabu, 01 Agustus 2018 | 13:32
phising scam Apple

phising scam Apple

HAI-ONLINE.COM- Penipu nggak pernah kapok. Selalu ada aja cara baru yang dipakainya. Kali ini adalah modus memancing korban untuk menyerahkan data personalnya atau yang biasa disebut dengan phising scam sudah menjadi suatu hal yang lazim. Yang terbaru, modus phising scam ditemukan menyasar para pengguna iPhone.

Lebih tepatnya, pengguna iPhone yang emailnya tersambung dengan penyimpanan iCloud. Jika biasanya phising scam membuat korbannya membuka sebuah web yang nggak jelas melalui email, nah kali ini berbeda sob.

Ketika korban membuka email bermuatan phising scam, mereka akan teralihkan ke sebuah nomor yang harus ditelfon. Penerima telfon tersebut nantinya akan berpura-pura sebagai pegawai Apple Care.

Baca Juga:

Menurut pengalaman ArsTechnica yang HAI himpun, pegawai gadungan Apple yang menerima teleponnya saat itu bernama Lance Roger. Ia berbicara dengan sopan layaknya costumer service pada umumnya, sehingga para korban bisa benar-benar percaya dengan semua kata-katanya.

Nah ketika si korban mengikuti arahannya, tanpa sadar data personal yang ada di iPhone korban akan dicuri oleh pihak yang nggak bertanggung jawab.

Nggak berlama-lama, mendengar kabar nggak enak, Apple langsung bertindak mengakomodir masalah ini. email dan situs dari phising scam tersebut telah ditandai sebagai penipuan. Pengguna pun diminta unutk lebih berhati-hati dalam komunikasi dengan pihak-pihak yang nggak dikenal.

Meskipun peristiwa ini nggak terjadi di Indonesia, tapi kita harus tetap berhati-hati dan waspada akan hal ini. Karena ketika data pribadi kita dicuri, konsekuensinya macam-macam, bisa merugikan secara materil dan moril, sob.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular