Follow Us

Curhatan Siswa Baru Tentang Masa-masa Pertamanya di SMA

- Senin, 30 Juli 2018 | 19:11
Student talks
HAI

Student talks

SMA itu masa-masa yang paling berharga dan bakalan dikenang sampe kita tua nanti. Dari pelajarannya yang beda dan jadi makin susah, temen-temen yang makin asik, bahkan sampe “puberty goals” terjadi di masa putih abu-abu ini. Perbedaan yang lumayan besar dari masa SMP inilah yang bikin anak baru deg-degan dengan lingkungan yang bakal dihadapinya sekaligus ketar-ketir nyiapin fisik dan mental buat di-MPLS-in (MPLS: Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) sama senior mereka.

Kira-kira gimana sih rasanya jadi anak SMA? Kakak kelas yang kayak gimana yang berhasil narik perhatian mereka?

Nah, angkatan baru di SMA Negeri Unggulan M.H. Thamrin ini bakalan sharing cerita tentang sekolah barunya dan kriteria kakak kelas keren versi mereka sendiri. Buat anak-anak kelas 11 dan 12, bisa banget nih buat inspirasi jadi kakak kelas yang diidolakan dedek-dedek gemes. Hehe.

narasumber student talks

narasumber student talks

Aditya Wirayutha

“Rasanya masuk SMA tuh kayak ada kupu-kupu di perut pertama-tama, ke mana-mana gugup. Sekarang kupu-kupunya ngebut dengan suara kemana-mana di otak gara-gara PR. Hal yang ditakutin pas masuk sini adalah takut nggak bisa ngerjain PR, takut nggak ada cecan (cewek cantik) dan banyak cogan (cowok ganteng), takut terlalu pasif dan nggak punya temen.

Yang paling sering aku lirik itu kakak kelas yang humoris, kalo kakak kelas yang diidolain sih kakak kelas yang ngemotivasi aku buat masuk SMA ini.”

Akira Mishima

“Rasanya jadi anak SMA tuh seneng, apalagi kalo di asrama, karena udah biasa hidup sendiri. Yang paling aku takutin di jenjang SMA itu pelajaran yang makin sulit, soalnya dari nama sekolah aja udah kelihatan bebannya. Terus kakak kelas yang paling aku idolakan pas MPLS itu kakak kelas yang bijak.”

Keyka - Narasumber HAI

Keyka - Narasumber HAI

Keyka Sita

“Rasanya jadi anak SMA itu seru, asik, penuh tantangan banget, sulit materinya. Dan yang bikin gue seneng jadi anak SMA itu gue jadi 1 jenjang lebih deket sama bangku perkuliahan, bisa fokus sama pelajaran yang gue suka dan kuasai, terus juga gue akhirnya bisa ngerasain angkatan yang bener-bener solid. Kalo yang gue takutin itu adalah gue ngelewatin banyak waktu tanpa keluarga, gabisa ngonser bareng emak lagi di kamar mandi huhu.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest