Follow Us

Metallica Gunakan Data Spotify untuk Bikin Setlist Beda Tiap Manggung

Ricky Nugraha - Senin, 30 Juli 2018 | 16:45
Metallica Spotify
dailydot.com

Metallica Spotify

HAI-Online.com - Jika kalian penasaran kenapa Metallica mengganti lagu-lagu dalam setlist-nya tiap kali manggung di kota yang berbeda, ini karena mereka melakukan servey terlebih dahulu.

Menurut laporan dari Quartz, Metallica mengecek data Spotify untuk melihat lagu-lagu apakah yang paling sering didengerin di kota tersebut.

CEO Spotify Daniel Ek memberikan kabar tersebut dalam sebuah konferensi, dimana ia menjelaskan bahwa Metallica melihat lagu-lagu apa yang paling populer di daerah tersebut, lalu mereka membuat setlist berdasarkan data tersebut.

"Metallica mengubah setlist mereka dari kota ke kota dengan melihat data dari Spotify, lagu-lagu manakah yang paling populer di kota itu," kata Daniel Ek.

UDAH TAU BELUM? Spotify Lakukan Uji Coba Versi Lebih Enteng Dengan Spotify Lite

Para artis dan label kini dapat lebih mengenali penggemarnya melalui data yang diperoleh dari pendengar Spotify, ini merupakan salah satu cara perusahaannya untuk membantu industri musik, tambah Daniel.

Situs musik Blabbermouth pun mengungkapkan bahwa band tersebut memang selalu hati-hati dalam memilih lagu untuk setlist mereka.

Pada wawancara tahun lalu dengan 98 Rock, Lars Ulrich juga mengatakan bahwa dia memilih setlist dengan melihat setlist-setlist lama yang pernah dimainkan di kota tersebut.

Wah, salut sama Metallica yang memperhatikan sampai sebegitunya buat nyenengin para penggemarnya.

Makin tua, makin jadi!

Source : nme.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest